Jakarta (ANTARA News) - Di saat sebagian pesohor industri hiburan gencar-gencarnya mengejar pendidikan, aktris Jennifer Lawrence justru sebaliknya. Dia bahkan harus putus sekolah demi karirnya di Hollywood.

"Aku keluar dari sekolah menengah. Secara teknis aku tak ikut ujian nasional (GED). Aku belajar sendiri. Aku berjuang selama masa sekolah dan tak pernah merasa sangat pintar," kata dia dalam acara "60 Minutes" yang tayang di Amerika Serikat, Minggu (25/2).

Ketika koresponden CBS News, Bill Whitaker, bertanya apakah pemeran Katniss Everdeen dalam The Hunger Games itu menyesali keputusannya, sang aktris menjawab tegas kalau dia tak merasa menyesal.

"Tidak. Aku ingin menempuh jalanku sendiri. Aku menemukan apa yang ingin kuinginkan dan tak menginginkan apapun (bila memilih sekolah), sekalipun teman. Ini untuk anak usia 14 tahun," papar dia.

Lawrence mengatakan kalau dunia seni peran adalah jalannya.

"Sulit untuk dijelaskan. Perasaan yang tumpang tindih. Tetapi inilah yang ingin kulakukan. (Sulit) agar orang-orang paham kalau anak usia 14 tahun ingin keluar dari sekolah, orangtua berkata, "kamu sudah gila," kata dia seperti dilansir laman Ace Showbiz.

Penerjemah: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018