iTunes tidak bisa lagi di Windows XP dan Vista

iTunes tidak bisa lagi di Windows XP dan Vista

Tampilan Apple Music di iTunes (gsmarena.com)

Jakarta (ANTARA News) - Apple baru saja mengumumkan perubahan kebijakan untuk iTunes, yang tidak lagi mendukung untuk beberapa perangkat Windows dan Apple TV.

Mulai 25 Mei 2018, Apple menutup akses ke iTunes Store melalui Apple TV generasi pertama dan perangkat komputer yang menjalankan Windows Xp dan Vista.

"Mulai 25-05-2018, Apple akan memperkenalkan perubahan keamanan yang berdampak mencegah Apple TV (generasi pertama) menggunakan iTunes Store. Perangkat ini merupakan produk usang Apple dan tidak akan diperbarui untuk mendukung perubahan keamanan ini," demikian bunyi pemberitahuan dari Apple, seperti dikutip dari laman Mac Rumors.

Generasi pertama Apple TV, yang berdasarkan hard drive tradisional. Diperkenalkan sejak 2007 lalu dan digantikan generasi kedua yang memakai model flash pada 2010.

Apple secara resmi sudah menyatakan Apple TV pertama usang pada 2015.

Sementara bagi pengguna Windows XP dan Vista, yang sudah tidak didukung Microsoft, tidak dapat menggunakan versi terbaru iTunes.

iTunes 12 membutuhkan paling rendah versi Windows 7.

Pengguna kedua Windows lama itu tidak lagi bisa berbelanja atau mengunduh ulang konten yang pernah dibeli dari iTunes Store.

Baca juga: Apple kini mungkinkan pengguna berdonasi lewat iTunes

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar