ANTAM jual emas "Hello Kitty" ke Jepang

ANTAM jual emas "Hello Kitty" ke Jepang

Petugas menunjukkan produk emas motif Hello Kitty sebelum didistribusikan ke Jepang di PT Antam TBK UBPP LM, Pulogadung, Jakarta, Rabu (20/12/2017). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta (ANTARA News) - PT ANTAM Tbk menjual produk emas batangan dengan karakter Hello Kitty ke pasar Jepang, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo, yang diterima di Jakarta, Rabu.

PT ANTAM Tbk melihat peluang potensi pasar penjualan produk emas batangan dengan karakter Hello Kitty bersamaan dengan adanya peningkatan permintaan emas di Jepang.

Untuk itu, sejak bulan Desember 2017 PT Antam Tbk melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia menjual emas (trial) ke pasar Jepang melalui MKK Co. Ltd. selaku pemegang lisensi Sanrio Co. Ltd.

Kesepakatan kerja sama itu diresmikan dalam upacara penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT Antam Tbk dengan MKK Co. Ltd. yang dilakukan pada Selasa (27/2) di KBRI Tokyo dengan disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Jepang, Arifin Tasrif.

Produk emas yang dijual dengan karakter Hello Kitty ini adalah emas batangan dengan kuantitas sebanyak lima kilogram per bulan dalam bentuk emas batang dengan varian 1, 5, 10 dan 25 gram.

PT Antam Tbk dan MKK Co. Ltd. sepakat untuk meningkatkan kerjasama jual beli emas pengujian kadar emas dan kegiatan komersial lain melalui Nota kesepahaman yang berlaku selama empat bulan sejak tanggal penandatanganan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kesepakatan.

Kerja sama antara PT. Antam Tbk bersama dengan MKK Co. Ltd merupakan suatu inovasi dalam sektor perdagangan ke Jepang karena produk emas batangan Hello Kitty dari PT Antam Tbk memiliki nilai tambah tersendiri yang unik dan menarik bagi pasar Jepang. 

Pewarta: Yuni Arisandy Sinaga
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar