Yokohama (ANTARA News) - Kendaraan minivan keluarga yang menggunakan powertrain listrik, Nissan Serena e-Power, mulai dijual di Jepang pada Kamis (1/3) besok.

Dilansir laman resmi Nissan hari ini, Serena akan menjadi model kedua yang menggunakan sistem e-Power sejak pabrikan asal Jepang itu memperkenalkan model Note di Jepang pada 2016. Nissan berencana meluncurkan lebih banyak model e-Power secara global sebagai bagian dari visi Nissan Intelligent Mobility.

Nissan Serena e-Power diklaim sangat nyaman dikendarai dengan sistem penggerak motor listrik yang menawarkan akselerasi kuat serta mode Drive-Power yang mempercepat atau melambat laju kendaraan hanya dengan satu pedal akselerator.

Mobil keluarga ini juga mengoptimalkan manajemen mesin sehingga memberikan ketenangan karena kebisingan yang berkurang di seluruh bodi kendaraan.

Nissan Serena ini mengombinasikan bodi aerodinamika dengan sistem e-Power yang memanfaatkan mesin bensin kecil untuk mengisi baterai. Mobil ini mampu menempuh jarak 26,2 km per liter menurut tes JC08 di Jepang.

Serena telah berevolusi menjadi salah satu kendaraan andalan keluarga Diperkenalkan pertama kalinya pada 1991. Nissan Serena e-Power menandai pembaruan teknologi dengan penambahan mode e-Power, e-Power Drive dan fitur lainnya seperti Manner Mode yang memungkinkan kendaraan melaju dengan senyap di malam hari dengan membatasi penggunaan mesin bensin yang mengisi baterai.
Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018