...tarian cantik yang ia peragakan di hadapan debutan bintang Sixers, Ben Simmons, yang berujung tembakan penentu kemenangan...
Washington (ANTARA News) - Pemain gaek Dwyane Wade memborong 27 poin termasuk tembakan dua angka di pengujung laga demi mengantarkan Miami Heat menundukkan Philadelphia 76ers 102-101 dalam laga lanjutan NBA di American Airlines Arena, Florida, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Wade yang melantai sebagai pemain pengganti bahkan mencetak 15 dari 17 poin pamungkas Heat, termasuk tarian cantik yang ia peragakan di hadapan debutan bintang Sixers, Ben Simmons, yang berujung tembakan penentu kemenangan di sisa waktu pertandingan 5,9 detik.

J.J. Redick berpeluang untuk mengamankan kemenangan bagi Sixers, namun upaya tembakan tiga angka buzzer beater yang ia lepaskan tak menemui sasaran dengan baik.

Joel Embiid memimpin raihan angka Sixers dengan 23 poin, diikuti Dario Saric 21 poin. Sementara bagi pemenang Goran Dragic menyumbangkan 21 poin dan Hassan Whiteside mencapai double-double lewat 15 poin serta 11 rebound.

Hasil itu jadi kemenangan ketiga Heat dalam 11 laga terakhir, sedangkan Sixers menelan kekalahan kedua beruntun usai rentetan kemenangan mereka berakhir di tujuh pertandingan saja.



Berikut ringkasan hasil rangkaian laga lanjutan NBA lainnya yang berlangsung Rabu WIB seturut laman resmi NBA (tuan rumah disebut pertama):

Cleveland Cavaliers 129 - Brooklyn Nets 123

LeBron James mencatatkan triple-double ke-13 musim ini dengan koleksi 31 poin, 12 rebound, dan 11 assist, ketika Cavaliers mengatasi perlawanan Nets.

James memasukkan 13 dari 25 tembakannya dan menjadi pemain ke-11 yang mencapai 8.000 assist sepanjang kariernya.

Baca juga: LeBron James capai 30.000 poin, tapi Cavaliers dikalahkan Spurs

Ia mencatatkan triple-double ke-67 sepanjang kariernya sambil membantu Cavaliers meraih 10 kemenangan kandang beruntun atas Nets sejak 2 April 2013.

George Hill menyumbangkan 26 poin untuk kemenangan Cavaliers, sementara D'Angelo Russell memimpin raihan angka Nets dengan 25 poin.


Charlotte Hornets 118 -  Chicago Bulls 103

Kemba Walker mencetak 31 poin dan Hornets menjauh pada fase akhir pertandingan untuk meraih kemenangan atas tamunya Bulls.

Hornets memenangi pertandingan untuk kelima kalinya secara beruntun, laju kemenangan terpanjang mereka musim ini, sembari mempertajam rekor laga kandang menjadi 18 kemenangan dan 15 kekalahan (18-15).

Center Hornets Dwight Howard menyelesaikan pertandingan dengan 24 poin melalui 10 keberhasilan dari 12 percobaan tembakan.

Jeremy Lamb berkontribusi 15 poin sebagai pemain pengganti Hornets melalui tujuh keberhasilan dari 19 tembakan.

Zach LaVine memimpin Bulls dengan 21 poin.


Milwaukee Bucks 104 - Washington Wizards 107

Bradley Beal mengemas 21 poin dan Wizards menahan kebangkitan Bucks di kuarter keempat demi memastikan kemenangan.

Otto Porter Jr. memasukkan tiga lemparan tiga angka dan menambahi 17 poin untuk Wizards, yang mencatatkan persentase keberhasilan lemparan sebesar 47 persen.

Giannis Antetokounmpo memimpin Bucks dengan 23 poin. Jabari Parker menyelesaikan pertandingan dengan 19 poin sebagai pemain pengganti, sedangkan Khris Middleton dan Eric Bledsoe masing-masing menambahi 17 poin.


Denver Nuggets 120 -  Los Angeles Clippers 122

Boban Marjanovic mengejutkan Nuggets dengan lima poin dari 18 poinnya pada laju tiebreak larut yang mendongkrak Clippers untuk bangkit dari ketertinggalan.

Lou Williams, salah satu pencetak poin terbanyak NBA sejak 1 Januari, menyelesaikan pertandingan dengan 25 poin dan 6 assist untuk Clippers, yang memiliki rekor 7-2 sejak melepas Blake Griffin.

Gary Harris memimpin Nuggets dengan 23 poin.


Sacramento Kings 99 - Portland Trail Blazers 116

Damian Lillard mengemas 26 poin dan memberikan 12 assist untuk memimpin Blazers menaklukkan tamunya.

Shabazz Napier tampil sebagai pemain pengganti untuk mencatatkan 20 poin, dan Jusuf Nurkic mengemas 17 poin dan 6 rebound untuk Trail Blazers, yang memenangi pertandingan untuk keempat kalinya secara beruntun.

Zach Randolph membukukan 20 poin dan Willie Cauley-Stein berkontribusi 17 poin dan 10 rebound untuk Kings, yang kalah untuk kelima kalinya secara beruntun.

Pewarta: A. Rauf
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018