Jakarta (ANTARA News) - Megabintang bola basket, LeBron James, seolah menahbiskan dirinya pantas menyandang julukan Sang Raja saat mengantarkan Cleveland Cavaliers mengalahkan Brooklyn Nets 129-123 dalam laga lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Ohio, Amerika Serikat, Rabu WIB.

Pasalnya, ia mendominasi laga tersebut dengan raihan triple-double 31 poin, 12 rebound dan 11 assist.

Itu merupakan triple-double ke-13 yang dicapai James musim ini dan ke-67 sepanjang karirnya, menempatkannya di peringkat keenam dalam klasemen triple-double sepanjang masa dan kedua untuk kategori pebasket yang masih aktif di bawah Russell Westbrook (97).

Tak cukup sampai di situ, dalam laga tersebut James juga melewati catatan 8.000 assist sepanjang karirnya.

Hal itu membuat James menjadi satu-satunya pebasket yang mengoleksi 30.000 poin, 8.000 rebound dan 8.000 assist sepanjang sejarah NBA.



Bulan Februari ini, James memiliki catatan rata-rata 27 poin, 10,5 rebound dan 10,5 assist dari 10 laga yang dijalaninya bersama Cavaliers.

James memang selalu dibanding-bandingkan dengan legenda bola basket seperti Michael Jordan dan tentu saja yang baru pensiun musim lalu, Kobe Bryant, dalam kontes menyandang gelar G.O.A.T alias Terbaik Sepanjang Masa.
Perdebatan gelar G.O.A.T agaknya tak akan pernah usai bahkan hingga nanti James pensiun dan muncul talenta baru yang bisa diikutkan dalam perdebatan tersebut, namun hari ini James membuktikan julukan Sang Raja yang ia klaim sendiri patut disandangnya.


Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018