Java Jazz tahun ini akan menjadi yang teramai sepanjang 14 tahun
Jakarta (ANTARA News) - Penyelenggaraan Java Jazz Festival 2018 pada 2-4 Maret mendatang siap menghadirkan kolaborasi antara para musisi baik itu dalam negeri maupun asing. 

"Yang spesial kolaborasi musisi Indonesia dan Barat. Salah satunya gitaris muda yang cukup viral di Instagram dan media online, Mateus Asato yang akan berkolaborasi dengan Rafi Muhammad Trio," ujar tim program Java Jazz 2018, Nikita Dompas dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu. 

Selain mereka adapula Indro Hardjodikoro dengan Soukma, Soulful dengan Amelia Ong dan Imela Kai, Elek Yo Band yang berkolaborasi dengan Endah N Rhesa. 

Kemudian, Dwiki Dharmawan dengan Trisouls dan Rahmania Astrini, Danish Radio Big Band yang akan berkolaborasi dengan New York Voices dan Ivan Lins. Big Band juga akan mengiringi Curtis Stigers. 


Kolaborasi lainnya yakni Java Jive bersama Fariz RM, Yura Yunita dengan Ron King Horn Sections, musisi jazz senior Oele Patilesano bersama Tony Monaco dan Cendy Luntungan, Candra Darusman akan tampil bersama Monita Tahalea, Teddy Adhitya, Adikara Fardy, Nina Tamam serta Chaseiro dan Karimata Trio. 

"Incognito tahun ini datang kembali dengan project yang belum pernah mereka mainkan sebelumnya di Java Jazz, dia akan berkolaborasi dengan Java All Stars," kata Nikita. 

Dalam kesempatan itu, Pendiri Java Jazz Festival Peter F Gontha menjanjikan kalau perhelatan tahun ini akan menjadi yang teramai sepanjang 14 tahun terakhir. 

"Java Jazz tahun ini akan menjadi yang teramai sepanjang 14 tahun. Kami melihat bahwa peremajaan artis di Java Jazz memang betul membawa sesuatu yang berbeda, membawa minat yang berbeda," kata dia. 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018