Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno akan menggelar marathon untuk mensosialisasikan perhelatan Asian Games 2018 yang akan dibuka pada 18 Agustus 2018.

"Data kami dari Jakarta Smart City, baru 20 persen warga Jakarta yang mengetahui akan ada Asian Games, mendukung. Jadi sosialisasi ini yang akan kita genjot. Ada beberapa event seperti 18 mini maraton, 8 Kilometer, mungkin nanti finish di GBK," kata Sandiaga seusai evaluasi test event Asian Games di Hotel Luminor, Pecenongan, Jakarta Pusat, Kamis.

Dia juga akan mengkampanyekan Asian Games pada setiap rapat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan berharap pegawai Pemprov DKI ikut meramaikan Asian Games.

"Di setiap rapat di Pemprov, nanti kita akan sediakan tim dan kita pastikan tim itu melekat di setiap pegawai Pemprov untuk meningkatkan sense of belonging," kata Wagub.

Sementara itu, masalah transportasi dan fasilitasi Asian Games masih terus dievaluasi, katanya.

"Isu-isu sentral berkaitan dengan lalu lintas, kemacetan. Isu sentral berkaitan akreditasi, maupun juga dengan keamanan, penerangan seputar venue," kata Sandiaga.

Asian Games digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 yang dipusatkan di dua kota yaitu Palembang dan Jakarta.

Baca juga: Ratusan siswa TK dan SD ikuti lomba mewarnai sosialisasi Asian Games

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018