Melody JKT48 jadi Duta Pertanian dan Pangan ASEAN - Jepang

Melody JKT48 jadi Duta Pertanian dan Pangan ASEAN - Jepang

Melody Nurramdhani Laksani, anggota grup idola JKT48 generasi pertama, ditunjuk menjadi Japan-ASEAN Goodwill Ambassador on Food and Agriculture atau Duta Kerjasama Bidang Pertanian dan Pangan antara ASEAN dan Jepang. (HO/JKT48 Project)

Jakarta (ANTARA News) - Melody Nurramdhani Laksani, anggota grup idola JKT48 generasi pertama, ditunjuk menjadi Japan-ASEAN Goodwill Ambassador on Food and Agriculture atau Duta Kerjasama Bidang Pertanian dan Pangan antara ASEAN dan Jepang.

Bidang tersebut tidak jauh dari latar belakang Melody. Gadis kelahiran Bandung 24 Maret 1992 adalah lulusan Fakultas Pertanian dari Universitas Padjadjaran yang bercita-cita jadi menteri pertanian. 

Penunjukan Melody sebagai duta menandai 45 tahun perayaan persahabatan dan kerja sama yang dibangun Jepang dan ASEAN. 

JKT48 dalam siaran pers mengatakan Melody dipercaya mampu mengemban tugas ini karena mempererat persahabatan antara Jepang dan Indonesia sebagai anggota JKT48.

Melody dinilai mampu mengemban misi untuk memperkenalkan dan meningkatkan kerjasama dalam bidang yang lebih luas, yaitu di bidang teknologi pertanian antara Jepang dan negara-negara anggota ASEAN sesuai dengan bidang pendidikannya. 

Melody diharapkan mampu membagikan pengalaman dan partisipasinya dalam sejumlah proyek dan program pangan dan pertanian, sekaligus menyampaikan pesan kepada masyarakat ASEAN tentang pentingnya kerja sama Jepang dan ASEAN terutama di bidang pangan dan pertanian dalam setiap aktivitasnya. 

Amanah baru ini mewarnai karir Melody di JKT48 sebelum "lulus" dari grup tersebut pada akhir bulan.

Baca juga: JKT48 antar kepergian Melody lewat single baru

Di sister group AKB48 dari Jepang itu, Melody pernah menjabat sejumlah tugas, di antaranya Kapten JKT48, Kapten Tim J, Kapten Tim T, dan Manajer Theater JKT48. Keanggotaannya di JKT 48 sebentar lagi akan berakhir yang akan ditandai dengan sebuah konser graduation di The Hall Kasablanka pada 24 Maret 2018 

Sebuah single terbaru berjudul "Kimi wa Melody" (Dirimu Melody) diluncurkan untuk mengantar kepergian salah satu anggota JKT48 yang paling dikenal itu pada Desember silam.

Melody sendiri yang meracik konsep video klip, di mana konsep yang diusung adalah perpaduan budaya tradisional Indonesia dengan budaya pop culture idol Jepang.

Baca juga: Haruka eks-JKT48 ajak anak muda Indonesia-Jepang bersahabat

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Melody nyaman dan percaya diri berhijab

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar