Jakarta (ANTARA News) - Gitaris Rolling Stones Keith Richards meminta maaf karena menyarankan Mick Jagger, ayah dari delapan anak, untuk melakukan vasektomi alias kontrasepsi untuk pria dengan memutus saluran sperma.

Richards (74) yang punya empat anak dan lima cucu menyebut teman satu band-nya  “a randy old bastard” dalam wawancara dengan majalah Wall Street Journal yang diterbitkan Rabu waktu setempat.

"Sudah saatnya berhenti, kau tidak bisa jadi ayah dengan usia setua itu. Kasihan anak-anak itu!" katanya tentang Mick Jagger.

Jagger (74) kembali jadi ayah untuk kedelapan kalinya pada Desember 2016 dengan kekasihnya, seorang penari bernama Melanie Hamrick yang melahirkan bayi laki-laki di New York.

"Saya sangat menyesal atas komentar tentang Mick di WSJ yang benar-benar tidak pantas. Saya tentu harus meminta maaf padanya secara langsung," tulis Richards dalam pernyataan di Twitter seperti dilansir Reuters.

Richards dan Jagger, yang telah menulis sebagian besar lagu Rolling Stones selama perjalanan karir band yang telah berlangsung lima dekade, dikenal karena hubungan benci-cinta mereka.

"Perjalanannya naik dan turun, tapi jika saya bicara tentang Rolling Stones, tidak ada penyanyi seperti Jagger," katanya pada majalah WSJ dalam wawancara untuk edisi 10 Maret.

"Bekerja dengannya itu luar biasa, tak peduli seberapa sering kau bertengkar dengannya."

Baca juga: Mick Jagger jadi ayah lagi di usia 73

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018