Jakarta (ANTARA News) - Pangeran Harry dan calon istrinya Meghan Markle akan mengundang lebih dari 2.500 masyarakat ke perayaan pernikahan mereka pada Mei mendatang.

Harry dan aktris AS Meghan Markle akan menikah di kediaman nenek pangeran, Ratu Elizabeth, di Windsor Castle pada 19 Mei dalam upacara pernikahan yang diperkirakan bakal menarik perhatian seluruh dunia.

"Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengundang 2.640 anggota masyarakat ke Windsor Castle pada hari pernikahan untuk melihat kedatangan mempelai pria dan wanita serta tamu-tamu mereka juga prosesi kereta kencana saat berangkat dari kastil," kata Kensington Palace dalam pernyataan.

Sejumlah 2,640 tamu itu terdiri dari orang-orang dari badan amal yang berasosiasi dengan pasangan itu, murid-murid sekolah setempat serta anggota komunitas lokal, juga 1.200 orang dari penjuru negara, dipilih dari latar belakang dan usia yang bervariasi.

"Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin kemeriahan hari pernikahan mereka juga dirasakan oleh masyarakat," tulis pernyataan tersebut seperti dikutip Reuters.

"Pernikahan ini, seperti semua pernikahan, akan jadi momen bahagia dan menyenangkan yang mencerminkan karakter dan nilai-nilai dari mempelai pria dan wanita."

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018