Troyes (ANTARA News) - Timothy Weah -- putra mantan bintang Paris Saint-Germain (PSG), AC Milan, dan presiden Liberia saat ini George Weah -- melakukan debut profesionalnya dengan cemerlang saat PSG mengalahkan Troyes 2-0 di Ligue 1, Minggu dini hari WIB.

Timothy Weah yang berseragam timnas Amerika Serikat dan baru genap 18 tahun pada pekan lalu itu memulai debutnya saat menggantikan gelandang Giovani Lo Celso di menit 78.

"Nama saya memberikan saya sedikit tekanan lebih karena ayah saya melakukan hal yang sangat baik di sini. Saya ingin melakukan hal yang sama," kata Weah yang hampir mencetak gol pada menit akhir pertandingan.

"Semuanya akan baik-baik saja, segera saya akan mulai mencetak gol," katanya.

Lahir di New York City, Weah junior menandatangani kontrak profesional dengan PSG pada musim panas tahun lalu namun menghabiskan sebagian besar waktunya bersama tim cadangan di divisi empat.

"Dia adalah pemain yang sangat muda tapi dia bekerja sangat keras, dia bermain 15 menit dan memiliki kesempatan bagus untuk mencetak gol. Dia layak mendapatkannya. Ini pertama kalinya, dia harus terus bekerja," kata pelatih PSG Unai Emery.

Ayah Timothy, George Weah, menghabiskan tiga musim yang sukses dan produktif di PSG pada 1992 sampai 1995, dan menjadi satu-satunya pesepakbola Afrika yang memenangkan Ballon d'Or pada 1995, demikian AFP.
 

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018