Jakarta (ANTARA News) - Produk unggulan Indonesia mencuri perhatian para pengunjung pameran wisata terbesar di Hongaria, Utazas 2018, seperti disampaikan dalam keterangan pers dari Kedutaan Besar Indonesia di Budapest, yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurut keterangan itu, para pengunjung pameran Utazas 2018 mengantri panjang untuk mencoba Indomie seduh dan goreng yang dibagi-bagikan secara gratis di Paviliun Indonesia.

Tidak hanya contoh produk mentah, produk Indomie tersebut tersedia siap makan sehingga pengunjung dapat melihat cara memasak dan merasakan langsung cita rasa khas mie instan Indonesia.

"Kita harus manfaatkan booth kita secara optimal," ujar Yusdalina Lubis, Pelaksana Fungsi Ekonomi Kedutaan Besar Indonesia di Budapest.

"Walaupun Utazas adalah pameran pariwisata, kita tetap memanfaatkan salah satu sudut sebagai sudut Indomie dan kopi serta teh Indonesia, dan terbukti sudut promosi produk itu paling ramai dikunjungi pengunjung, dan kita sudah habis lebih dari 1.000 posri Indomie hari ini," lanjutnya.

Beberapa produk makanan Indonesia yang digemari para pengunjung pameran Utazas di Hongaria, antara lain Indomie, kacang Garuda, biskuit Gerry, Inaco Nata Decoco, dan permen Kopiko.

Bahkan, untuk produk kacang Garuda, tidak sedikit pengunjung yang bertanya dan ingin membeli produk tersebut.

"Dari kesempatan ini, dapat kita lihat produk Indonesia sangat diminati masyarakat Hungaria," ujar Kepala Pusat Perdagangan dan Promosi Indonesia Budapest, Addy Perdana, saat ditanya mengenai prospek produk Indonesia di Hongaria.

"Pameran seperti ini dan melihat langsung dari masyarakat Hungaria, kami yakin dengan promosi yang tepat, produk Indonesia bisa menjadi pemain utama di pasar Eropa Tengah," ucap Perdana.

Penampilan musik dan tarian tradisional Indonesia sangat memukau para pengunjung di paviliun Indonesia. Setelah itu, banyak pengunjung yang berfoto dengan para penari.

Utazas merupakan pameran pariwisata terbesar di Hungaria dengan lebih dari 10.000 pengunjung pada setiap penyelenggaraanya.

Kedutaan Besar Indonesia di Budapest dan ITPC Budapest menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan unggulan Indonesia untuk mendapatkan produk-produk yang dibagikan secara gratis ke pengunjung dalam rangka promosi.

Pewarta: Yuni Sinaga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018