Jakarta (ANTARA News) - Operasi plastik menjadi lazim dilakukan warga Korea Selatan. Mulai dari kalangan muda, tua, laki-laki sampai perempuan kerap meniruskan rahang, memancungkan hidung hingga menambah lipatan dibagian mata agar terligat lebih memesona, yang harganya bisa mencapai Rp120 juta.

Salah satu klinik kesehatan dan kecantikan yang berbasis di Korea Selatan Openbay Indonesia menawarkan berbagai perawatan untuk mempercantik penampilan anda.

"Kalau harga tergantung dari kondisi wajah orangnya, jadi tidak bisa dipukul rata," kata Direktur Openbay Indonesia Lenny Natalia Dewi pada ajang Astrido Travel Fair 2018 di Jakarta, Minggu.

Kendati demikian, Lenny memberikan harga rata-rata untuk beberapa tindakan, misalnya untuk memancungkan sedikit bentuk hidung bagian atas, maka pasien perlu merogoh Rp120 juta. Sementara untuk membuat cuping pada ujung hidung, harganya Rp90 juta.

Untuk menghilangkan kantung mata akibat penuaan, uang yang harus dikeluarkan untuk permak wajah jenis ini adalah Rp75 juta.

Menurut Lenny, seluruh tindakan dilakukan di klinik pusat di Korea Selatan.

"Iya, pasien akan kami terbangkan ke Korea dengan biaya penerbangan sendiri atau kami bisa paketkan juga," kata dia seraya mengatakan, berbagai operasi belum dapat dilakukan di Indonesia, karena kecanggihan teknologi yang belum mendukung.

"Dari sisi teknologi di Indonesia masih belum ada, makanya harus di sana. Memang untuk estetika kecantikan tidak ada garansi ya, hanya saja rumah sakit kami itu nomor satu di sana," ungkap Lenny.

Baca juga: Sebelum ke Jepang, coba jajal VR dulu di Astindo Travel Fair

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2018