Barcelona (ANTARA News) - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berseloroh timnya bisa saja mengalahkan pemuncak klasemen La Liga Spanyol Barcelona apabila memiliki pemain seperti Lionel Messi.

Atletico kalah 0-1 dari Barcelona berkat gol tendangan bebas Messi yang mengantar klub asal Catalunya itu memimpin delapan poin di puncak klasemen La Liga.

Tendangan bebas Messi tidak hanya membuat Barcelona semakin tak terbendung, namun juga menghentikan delapan kemenangan beruntun yang diupayakan Atletico untuk mengejar Blaugrana dalam 11 pertandingan La Liga yang tersisa musim ini.

Messi pun mencetak gol ke-600 sepanjang karirnya, 539 untuk Barcelona dan 61 untuk Timnas Argentina.

"Jika kami melepaskan seragam Messi dan kami pakaikan baju Atletico Madrid, maka Atletico akan menang 1-0," kata Simeone sesudah pertandingan dilansir AFP.

Ucapan Simeone kemudian disampaikan para pewarta kepada pelatih Barcelona Ernesto Valverde yang langsung bereaksi bahwa Messi cuma ada satu di dunia.

"Messi adalah pemain yang tidak sama dengan pemain lain di dunia ini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dan saya tidak ingin membayangkannya," pungkas Ernesto Valverde.

Baca: Barcelona memimpin delapan poin berkat tendangan bebas Messi

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018