Jakarta (ANTARA News) -  Bayern Muenchen memetik kemenangan 4-0 atas Freiburg pada Senin dini hari WIB yang membuat klub raksasa Jerman itu memimpin puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan 20 poin.

Muenchen menang berkat gol Corentin Tolisso, Sandro Wagner, Thomas Muller dan bunuh diri Schwolow yang membuat tim besutan Jupp Heynckes itu memiliki 63 angka, unggul 20 poin dari Schalke di posisi dua dan 21 poin dari Borussia Dortmund yang menjadi rival terdekat dalam beberapa musim belakangan.

Dengan sisa sembilan pertandingan Bundesliga, Bayern Muenchen bisa mengamankan gelar juara apabila meraih kemenangan dalam tiga pertandingan berikutnya melawan Hamburg SV, RB Leipzig dan Borussia Dortmund pada akhir Maret ini.

Rival terdekat Muenchen musim ini, Schalke, berhasil memetik kemenangan 1-0 atas Hertha Berlin untuk naik ke posisi dua karena Borussia Dortmund ditahan imbang 1-1 oleh Leipzig.

Dortmund harus bertahan dari kejaran Eintracht Frankfurt yang terus membuntuti dari posisi empat seusai mengalahkan Hannover 1-0 berkat gol Danny da Costa, demikian laman Bundesliga.

Hasil pertandingan pekan ke-25:

Augsburg 0 - 2 Hoffenheim
Eintracht Frankfurt 1 - 0 Hannover 96
Hamburger SV 0 - 0 Mainz 05
Schalke 04 1 - 0 Hertha Berlin

Wolfsburg 1 - 2 Bayer Leverkusen
RB Leipzig 1 - 1 Borussia Dortmund
Cologne 2 - 3 VfB Stuttgart
Freiburg 0 - 4 Bayern Munich.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018