Jakarta (ANTARA News) - Rita Moreno memilih koleksi gaun yang ada di lemarinya untuk menghadari Academy Awards 2018, dan memilih mengenakan gaun yang dia pakai pada acara penghargaan Oscar 1962, ketika dia meraih piala sebagai Aktris Pendukung Terbaik untuk perannya sebagai Anita dalam "West Side Story".

Bintang yang baru merayakan ulang tahun ke-86 pada Desember tahun lalu itu hanya sedikit memodifikasi bagian atas gaun, yang sekarang potongannya memperlihatkan bahu, serta menambahkan kalung berwarna emas-hitam.


(Getty Images)

"Ini gaun berusia 56 tahun yang saya pakai waktu menang Oscar 1962," katanya di karpet merah Oscar pada Minggu waktu setempat.

"Ini bajunya... Malam ini luar biasa," katanya seperti dilansir People. "Waktu itu tidak ada karpet merah, sangat berbeda."

Sang aktris mengungkapkan juga bahwa 56 tahun lalu dia tidak menyangka bakal pulang membawa piala kemenangan.

"Saya kira Judy Garland yang akan menang," katanya, menambahkan dia berharap waktu itu bisa bicara lebih banyak di pidato penerimaan piala.

"Saya ingin menambahkan sekitar 40 hal berbeda. Saya ingin menerimanya atas nama orang-orang yang luar biasa, tapi saya bersumpah itu benar-benar tidak terduga."

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018