Mexico City (ANTARA News) - Phil Mickelson mengakhiri lima tahun paceklik kemenangan ketika dia menyarangkan bola par putt di lubang playoff pertama untuk mengalahkan Justin Thomas di WGC-Mexico Championship pada Minggu waktu setempat.

Pegolf Hall of Famer berusia 47 tahun yang belum lagi memenangi turnamen sejak Inggris Terbuka 2013, mengejar untuk memenangi pertarungan lewat sentuhan emas dan sekaligus menghentikan penantian panjang dia di Club de Golf Chapultepec di Mexico City.

"Ini terjadi di sini di Mexico City di ajang WCG melawan para pemain tangguh dunia adalah seperti mendorong perasaan untuk semua kesulitan yang saya alami selama empat tahun terakhir ini," kata Mickelson yang meraih kemenangan Tur PGA ke-43 dia.

"Ini harapan bisa mendorong saya menjadi lebih baik," katanya.

Sementara itu Thomas yang menunggu lebih dari setengah jam setelah menutup permainan reguler dia dengan mencetak eagle untuk memasuki playoff, melakukan pemukulan pertama namun bola terlalu panjang dari lubang di lubang ke-17.

Juara PGA 2017 itu akhirnya gagal mencetak par putt dan harus menyerah kepada lawannya.

Kedua pegolf asal AS itu dalam permainan reguler sama-sama mencatat total 268 pukulan atau 16 di bawah par, sehingga pertandingan terpaksa dilanjutkan lewat playoff.

Sementara itu pegolf Inggris Tyrrell Hatton dan pegolf Spanyol Rafa Cabrera Bello bergabi posisi di urutan ketiga dengan total 269 pukulan atau 15 di bawah par.

Pewarta: -
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018