"The Shape of Water" Film Terbaik Oscar 2018

"The Shape of Water" Film Terbaik Oscar 2018

Potongan gambar poster film "The Shape of Water". (-)

Jakarta (ANTARA News) - "The Shape of Water" dinobatkan sebagai film terbaik dalam Academy Awards ke-90, mengalahkan "Call Me by Your Name", "Darkest Hour","Get Out", "Lady Bird" hingga "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri".

Film fantasi yang mengisahkan hubungan manusia dengan monster air ini adalah salah satu kandidat kuat dalam kategori Film Terbaik, dan masuk 13 nominasi penerima penghargaan.

Penghargaan sebagai Film Terbaik merupakan Oscar keempat bagi "The Shape of Water", yang juga mendapat penghargaan kategori Musik Asli Terbaik, Sutradara Terbaik dan Desain Produksi Terbaik.

"Saat masih kecil saya adalah penggemar berat film asing," kata sutradara Guillermo del Toro seperti dilansir Hollywood Reporter.

"Beberapa pekan lalu, Steven Spielberg bilang, 'Jika kamu naik ke podium, ingat bahwa kalian adalah bagian dari kami, bagian dari dunia sineas dan berbanggalah.' Saya bangga."

Baca juga: Guillermo del Toro raih Sutradara Terbaik Oscar 2018

Guillermo mendedikasikan pialanya untuk semua sineas muda. Dia mengaku tak pernah membayangkan semua ini akan terjadi sebagai anak yang tumbuh di Meksiko.

"Ini bisa terjadi, dan saya ingin bilang pada kalian semua bahwa bermimpi untuk menggunakan genre atau fantasi untuk berkisah tentang hal-hal nyata di dunia saat ini, kalian bisa melakukannya. Ini adalah pintu, buka dan masuklah."

Penghargaan Film Terbaik kembali diberikan oleh duo Warren Beatty dan Faye Dunaway yang tahun lalu juga diberitakan luas karena membaca pengumuman pemenang yang salah akibat kesalahan teknis.

Baca juga: Mengenal sosok Warren Beatty yang hebohkan Oscar
 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Oscar Motuloh raih Lifetime Achievement APFI 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar