Washington (ANTARA News) - Bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo membukukan 35 poin, 9 rebound, dan 7 assist demi mengantarkan timnya bangkit mengatasi defisit 19 poin pada kuarter ketiga demi membenamkan tamunya Philadelphia 76ers 118-110 di BMO Bradley Center, Wisconsin, Amerika Serikat, untuk laga lanjutan NBA Senin WIB.

Eric Bledsoe turut berkontribusi 22 poin dan 7 assist demi menghentikan catatan buruk empat kekalahan beruntun Bucks, diikuti Jabari Parker 13 poin, masing-masing mencatatkan 11 poin dari Tyler Zeller, dan John Henson serta 10 poin dari Khris Middleton.

Jumlah turnover yang mencapai 26 kali di kubu Sixers jadi faktor penting kekalahan ketiga mereka dalam 12 laga terakhir, dan Joel Embiid jadi pemimpin kesalahan dengan 7 kali turnover, diikuti Ben Simmons (6) dan J.J. Redick (5).

Baca juga: Meramal 10 kandidat MVP NBA 2017-2018



Dario Saric jadi pencetak angka terbanyak Sixers dengan tingkat keberhasilan 9 dari 11 kali percobaan demi mencetak 25, diikuti Embiid mencetak 19 poin, Redick 17 poin serta double-double 12 poin dan 15 assist Simmons.

Berikut ringkasan hasil laga-laga lain yang berlangsung pada Senin WIB setuut laman resmi NBA (tuan rumah disebut pertama):


Sacramento Kings 102 - New York Knicks 99

Skal Labissiere melesakkan tembakan tiga poin pada 1,6 detik tersisa, ketika Kings menyia-nyiakan keunggulan 19 poin di kuarter keempat dan lolos hanya dengan kemenangan tipis atas tamunya.

Kings memerlukan tembakan tiga poin ke-14 dari 38 percobaan sepanjang karier Labissiere karena mereka menyerah pada laju 24-5 setelah sempat terlihat akan mengendalikan permainan pada menit-menit pembukaan kuarter keempat.

Labissiere, yang menyelesaikan pertandingan dengan 14 poin, membawa Kings memimpin untuk terakhir kalinya setelah Kyle O'Quinn melesakkan dua lemparan bebas untuk menyamakan kedudukan dengan 16,6 detik tersisa.


Los Angeles Clippers 123 - Brooklyn Nets 120

Austin Rivers mencetak 27 poin dan memasukkan lemparan tiga poin dengan 33,8 detik tersisa untuk membawa tuan rumah memimpin untuk meraih kemenangan atas Nets.

Tobias Harris menyumbangkan 26 poin dalam kemenangan Clippers, diikuti Lou Williams 21 poin yang juga melesakkan tembakan dua angka pada sisa waktu 8,9 detik untuk membawa timnya memimpin tiga poin.

DeAndre Jordan berkontribusi double-double dengan 17 poin dan 15 rebound, sedangkan Miles Teodosic memasukkan 14 poin dan Montrezl Harrell menyarangkan 11 poin.

Caris LeVert tampil sebagai pemain pengganti untuk mencetak 27 poin bagi Nets, sedangkan DeMarre Carroll mengemas 20 poin, termasuk enam dari 11 percobaan lemparan tiga poin. Tiga pemain pengganti lain juga menyumbang cukup banyak poin untuk Nets, di mana Joe Harris menambahi 19 poin, Rondae Hollis-Jefferson mencetak 15 poin, dan Dante Cunningham 14 poin.


Toronto Raptors 103 - Charlotte Hornets 98

DeMar DeRozan melesakkan lemparan tiga poin dan mengonversi three point play pada tiga menit terakhir, membuat tuan rumah mampu meredam Hornets.

Hornets memangkas defisit 13 poin untuk mengubah kedudukan menjadi 88-86 dengan waktu 5 menit 11 detik tersisa melalui three point play Jeremy Lamb, namun pertahanan tangguh Raptors DeRozan dan Kyle Lowry mencegah tim tamu berbuat banyak.

Kemba Walker memasukkan 27 poin untuk Hornets, yang terpaut 5,5 kemenangan di belakang Miami Heat untuk tempat playoff terakhir Wilayah Timur dengan 18 pertandingan tersisa.


Dallas Mavericks 109 - New Orleans Pelicans 126

Jrue Holiday mencetak 30 poin dan Nikola Mirotic menyumbangkan 24 poin ketika Pelicans menaklukkan tuan rumah untuk mencatatkan kemenangan kedelapannya secara beruntun.

Holiday dan Mirotic bekerja sama untuk mencetak 13 poin saat timnya melaju 15-2 pada awal kuarter keempat, yang memberikan keunggulan yang nyaman bagi Pelicans setelah Mavericks sempat mengejar 91-87 pada awal periode itu.

Laju kemenangan Pelicans ini merupakan yang terpanjang sejak 2011 dan dicapai meski tidak diperkuat center bintangnya DeMarcus Cousins yang mengalami cedera Achilles kanan sebelum jeda All-Star.


Washington Wizards 95 - Indiana Pacers 98

Victor Oladipo menyelesaikan pertandingan dengan 33 poin ketika Pacers memungkasi catatan buruk empat kekalahan beruntun saat melawat ke Washington.

Oladipo, yang tumbuh di dekat Silver Spring, mencetak 19 poin pada babak pertama di laga yang memperlihatkan keperkasaan Pacers yang tidak pernah tertinggal dan menggenggam keunggulan sepuluh poin pada pergantian babak.

Secara keseluruhan, empat pemain Pacers menyelesaikan pertandingan dengan dua dijit. Bojan Bogdanovic (20) merupakan pemain Pacers lainnya yang mencepai level 20 poin.


Phoenix Suns 112 - Atlanta Hawks 113

Taurean Prince mengemas 22 poin, termasuk tembakan tiga poin penting dengan 8,6 detik untuk dimainkan, untuk membantu Hawks menundukkan tamunya.

T.J. Warren mencetak 35 poin dan membawa Suns memimpin 112-110 dengan lay up-nya saat pertandingan menyisakan 20,8 detik. Prince mendapatkan bola di sayap kiri saat Hawks mengejar bola dan melesakkan lemparan tiga poin untuk mengamankan kemenangan. Itu merupakan tembakan tiga poin keenam Prince di laga ini.

Devin Booker mencetak 20 poin untuk Suns, namun gagal memasukkan poin dari baseline ketika waktu sudah habis.

Pewarta: SYSTEM
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018