Streep, dia menjadikan saya layaknya, 'I, Tonya'."
Jakarta (ANTARA News) - Aktris Jodie Foster mendapatkan kepercayaan membacakan kategori aktris terbaik di Oscar 2018 bersama Jennifer Lawrence, kendati harus tertatih-tatih karena cedera yang dialaminya, dan sempat bercanda menyindir Meryl Streep.

Jodie, yang pernah berperan utama dalam film "Silent of The Lamb" (1991), tengahluka akibat terjatuh saat bermain ski beberapa waktu lalu. Ia pun terpaksa membawa tongkat ke atas panggung Oscar 2018.

Jennifer bertanya kepada Jodie mengapa luka bisa terjadi padanya.

Jodie bukannya menjawab jujur, namun malah menggoda sang senior Meryl Streep yang duduk di barisan depan penonton sembari menatapnya.

"Streep, dia menjadikan saya layaknya, 'I, Tonya'," jawab Jodie, merujuk pada biografi Tonya Harding yang dibintangi oleh Margot Robbie.

Tonya Harding adalah sosok atlet juara seluncur es (ice skating) Amerika Serikat (AS) pada 1991--1994, dan harus menghentikan karir profesionalnya pasca-terluka lantaran serangan dari atlet pesaing bernama Nancy Kerrigan pada 1994.

Kisah Tonya Harding sempat diangkat menjadi film "I, Tonya" arahan sutradara Craig Gillespie, yang menang untuk kategori aktris pendukung terbaik bagi Allison Janney di ajang Oscar ke-90 pada 2017.

Menanggapi ujaran Jodie Foster, Jennifer Lawrence lantas menimpali, "Itu keren. Anda tahu, dia pernah menyandungku sekali." Celotehan itu lantas diikuti tawa hadirin perhelatan Oscar 2018.

Kamera pun terus mengarah ke arah Streep yang tak kuasa menahan tawanya.

Jodie Foster dan Jennifer Lawrence menggantikan Casey Afflect yang mengundurkan diri menjadi salah seorang pembaca kategori unggulan Oscar 2018 karena tersandung masalah pelecehan seksual.

Jodie dan Jennifer kemudian mengumumkan Frances McDormand sebagai aktris terbaik untuk aktingnya dalam film "Three Billboards Outside Ebbing, Missouri"

Dalam pidato kemenangannya, McDormand memberi penghormatan kepada seluruh perempuan yang menjadi nomine Oscar tahun ini, demikian laporan Hollywood Reporter dan EW.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018