Daesung BIGBANG mulai wamil pekan depan

Daesung BIGBANG mulai wamil pekan depan

Daesung BIGBANG (ygfamily.com)

Jakarta (ANTARA News) - Daesung, anggota grup K-pop Big Bang, akan mulai menjalani wajib militernya pekan depan.

"Daesung akan dimasukkan ke dalam kamp pelatihan dasar Angkatan Darat pada Selasa depan dan menjalani sesi latihan selama lima minggu," kata agensinya YG Entertainment, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Senin.

Pria bernama asli Kang Dae-sung itu akan ditugaskan di unit Angkatan Darat di mana dia akan menjalani sisa tugas wajibnya setelah menyelesaikan pelatihan dasar.

Di Korea Selatan, semua pria sehat diharuskan memenuhi tugas wajib militer mereka selama sekitar dua tahun.

Daesung dijadwalkan memulai wajib militernya sehari setelah Taeyang, teman satu anggota BIGBANG, yang akan memulai wajib militernya pada Senin (12/3), dan akan menyisakan Seungri sebagai satu-satunya anggota BIGBANG yang belum menjalankan wajib militer.

Pemimpin dan penulis lagu utama dari grup BIGBANG, G-Dragon, telah memulai dinas militernya pada Selasa lalu, sementara rapper BIGBANG, T.O.P, saat ini menjalankan tugasnya sebagai pekerja pelayanan publik di kantor daerah Yongsan di Seoul.

Seiring dengan kesuksesannya melalui BIGBANG, Daesung telah mengukir karir solo yang hebat di Jepang dengan merilis dua album solo, "D'scover" dan "D-Day," sejak 2013.

Menurut YG Entertainment, Seungri berencana untuk mendaftar wajib militer setelah merilis album solonya sekitar pertengahan semester pertama, demikian Yonhap.
 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Melihat Santorini Korea di Desa Gamcheon-Busan

Komentar