counter

Banyak dipuji, Jodie justru tereliminasi dari Indonesian Idol

Banyak dipuji, Jodie justru tereliminasi dari Indonesian Idol

Finalis Indonesian Idol 2018 Jodie (tengah) berpamitan kepada dewan juri Ari Lasso (kiri) dan Maia Estianty (kanan) seusai menunggu hasil "vote" pada ajang Spektakuler Indonesian Idol 2018 di Studio RCTI , Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (6/3/2018). Ajang pencarian bakat menyanyi dan idola baru Indonesia tersebut telah memasuki Spekta Show Top 7 Indonesian Idol 2018. (ANTARA /Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA News) - Langkah Jodie terhenti di Spekta Show Top 7 Indonesian Idol 2018. Ketika namanya disebut tidak lolos di babak ini, senyum yang terkembang di wajahnya seketika sirna.

"Jodie bersyukur banget udah sampai ke sini, makasih buat judges yang membuat Jodie semakin baik," kata Jodie yang tak kuasa menahan air mata, tapi tetap berusaha ceria.

"Jangan sedih, biar aku saja yang sedih," ujar peraih juara kedua lomba vokal se-Yogyakarta yang kali ini membawakan "Skycraper" dari Demi Lovato.

Malam ini, aksi mahasiswi Hubungan Internasional di panggung menuai pujian dari para juri. Ari Lasso menyebut dirinya salut atas keberanian Jodie mengambil risiko dengan ragam genre yang ditampilkannya sepanjang Indonesian Idol.

"Penampilan dari minggu ke minggu menunjukkan peningkatan signifikan," puji Ari.

Lagu-lagu yang dibawakan Jodie selama di Indonesian Idol meliputi "Sambalado" (Ayu Ting Ting), "In The Name of Love" (Martin Garrix & Bebe Rexha), "Surat Cinta Untuk Starla" yang dinyanyikannya berduet dengan Glen, "True Colors" (Cyndi Lauper), "Side to Side" (Ariana Grande ft Nicky Minaj), "Broken Vow" (Lara Fabian), "Penyendiri" (Nadya Fatira) hingga "Perfect" (Ed Sheeran).

Tersisihnya Jodie menyisakan enam kontestan, yakni Ghea, Marion, Ayu, Joan, Maria dan Abdul.

Spekta Show Top 7 dibuka dengan penampilan bintang tamu Shane Filan yang berkolaborasi dengan tujuh kontestan Indonesian Idol 2018.Mantan personel Westlife itu membawakan lagu Lady Antebellum "Need You Now" bersama Ghea, Marion, Ayu, Joan, Maria, Jodie dan Abdul.Shane yang sudah belasan kali ke Indonesia juga membawakan lagu Bryan Adams "Heaven" dan sepenggal "Fool Again".

"Rasanya Indonesia itu rumah kedua," katanya, menambahkan dia suka nasi goreng sampai pekan lalu menyantapya empat kali.

Satu lagi yang dia sebut dari Indonesia adalah soal swafoto yang sering diminta oleh penggemar yang ingin mengabadikan pertemuan mereka dengan penyanyi itu. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Maia Estianty untuk ber-swafoto dengan Shane.

Pertunjukan malam ini juga ditonton langsung oleh alumni Indonesian Idol pada musim-musim sebelumnya: Regina, Nowela dan Husein yang berada di jajaran penonton di studio.

Malam ini para kontestan membawakan ragam lagu, mayoritasnya adalah soundtrack film.Ayu yang membawakan lagu "Writing's on the Wall" dari Sam Smith, soundtrack film James Bond "Spectre". Mendapat reaksi positif dari para juri, Ayu kemudian diminta oleh Armand Maulana untuk menyenandungkan salawat diiringi piano, seperti yang dia lihat di media sosial.

Ghea memilih "How Far I'll Go ", lagu tema animasi Disney "Moana". Ghea membawakan sepenggal lirik "How Far I'll Go" versi bahasa Indonesia (diterjemahkan menjadi Seb'rapa Jauh Ku Melangkah) yang aslinya dibawakan oleh Maudy Ayunda. Para juri berpendapat penampilan Ghea pekan ini kurang spektakuler dan tidak sebagus minggu sebelumnya.

Marion menyanyikan lagu "Toxic" yang diaransemen dengan gaya vintage jazz, langkah yang diberi acungan jempol oleh Maia Estianty karena berhasil keluar dari gaya Britney Spears.

"This is Agnes Monica in the making," puji Bunga Citra Lestari, mengacu pada penampilan Agnes yang biasanya mengagumkan.

Giliran Maria dengan "Never Enough", soundtrack 'The Greatest Showman', yang begitu memukai sampai Maia Estianty tak bisa menahan diri untuk maju ke panggung dan memeluk kontestan termuda.

"Itu gila banget, di sini kamu benar-benar menunjukkan aura bintang kamu," kata Bunga Citra Lestari. Pujian mengalir tak habis-habis dari para juri atas kemampuan gadis 16 tahun asal Medan itu.

Sedangkan Abdul, satu-satunya kontestan pria yang bertahan, bermain gitar sembari menyanyikan "Starving" yang dipopulerkan Hailee Steinfeld , Grey feat Zedd, sementaraJoan membawakan "Biru" milik Vina Panduwinata.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar