New York (ANTARA News) - Harga minyak mentah dunia berakhir sedikit lebih tinggi dalam perdagangan di New York Mercantile Exchange dan London ICE Futures Exchange pada Selasa waktu setempat, setelah berayun dalam kisaran yang sempit.

Patokan Amerika Serikat, minyak mentah West Texas Intermediate, untuk pengiriman April harganya naik 0,03 dolar AS menjadi 62,60 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara patokan global, minyak mentah Brent, untuk pengiriman Mei harganya bertambah 0,25 dolar AS menjadi ditutup pada 65,79 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange menurut siaran kantor berita Xinhua.

Harga minyak berada di bawah tekanan karena pasar memperkirakan bahwa data resmi yang menurut jadwal dirilis Rabu waktu setempat menunjukkan kenaikan kedua berturut-turut persediaan minyak mentah Amerika Serikat (AS). Menurut survei Bloomberg, stok minyak mentah AS diperkirakan meningkat 2,5 juta barel pekan lalu.

Namun dolar AS yang lebih lemah memberi harga minyak beberapa dukungan karena membuat komoditas yang dihargakan dalam dolar AS lebih menarik bagi para pemegang mata uang lainnya.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama saingannya, turun 0,48 persen menjadi 89,624 pada pukul 15.00 waktu setempat (20.00 GMT). (Uu.A026)
 

Pewarta: -
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018