Larantuka, Flores Timur (ANTARA News) - Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno memilih menyeberang ke Pulau Adonara menggunakan kapal feri milik PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia untuk mengecek layanan transportasi perusahaan negara itu.

"Saya dapat informasi dari Pak Gubernur bahwa saya menteri pertama yang mengunjungi Pulau Adonara. Oleh karena itu, untuk memastikan pelayanan ASDP berjalan dengan baik di daerah itu, saya gunakan saja kapal ini," katanya saat bertolak ke Pulau Adonara melalui Larantuka di Kabupaten Flores Timur, Rabu.

"Kalau masyarakat NTT itu mau nyebrang naik kapal, saya harus ikut. Saya mau merasakan betul, mau cek juga servisnya, bagus atau enggak," katanya di dalam kapal KMP Lakaan.

Kunjungan Menteri BUMN ke Pulau Adonara merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja hari keduanya di Nusa Tenggara Timur guna menyampaikan bantuan dari badan-badan usaha milik negara ke masyarakat di provinsi kepulauan itu.

Menurut agenda, selama di Adonara, dia akan menyalurkan bantuan dari perusahaan negara seperti Telkomsel, Telkom Indonesia, BNI, dan PLN. "Kita ingin berikan semangat kepada seluruh BUMN untuk memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Rini.

Bantuan untuk warga Adonara meliputi fasilitas penyaluran air bersih, renovasi masjid, dan bantuan listrik kepada 21 kepala keluarga. "Nilai bantuan ini hampir Rp3,5 miliar," kata Rini.

Selain menyerahkan bantuan, Rini akan meletakkan batu pertama pembangunan SMP Katolik Awas Hinga dan meresmikan Gereja St. Martinus Hinga.

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018