Jakarta (ANTARA News) - Barbie meluncurkan boneka edisi khusus yang menyerupai peraih dua medali emas Olimpiade Nicola Adams OBE untuk merayakan Hari Perempuan Internasional.

Barbie pertama yang tampil sebagai petinju ini dilengkapi dengan sarung tinju brehias tulisan nama kecil Adams, "Lioness".

Barbie versi Adams menambah koleksi 14 boneka yang dibuat untuk menghormati perempuan panutan, termasuk sutradara Patty Jenkins dan balerina Yuan Yuan Tan.

"Saya harap kita tidak perlu satu hari khusus untuk menghormati perempuan, tapi kita sebenarnya membutuhkannya agar orang bisa melihat apa prestasi perempuan di dunia dalam platform besar," kata juara tinju itu kepada the Independent.

Baca juga: Indonesia pemasok boneka Barbie ke banyak negara

"Hari Perempuan Internasional itu tentang menunjukkan apa yang bisa dicapai perempuan, entah itu di kantor atau dalam olahraga. Kita bisa mencapai tujuan dan mimpi dan jadi juara Olimpiade dan menurut saya bisa melihatnya benar-benar menginspirasi."

Dengan ketidakseimbangan gender di industri olahraga, Adams percaya masih ada kesenjangan besar yang harus ditutup.

"Makin banyak perempuan yang ditampilkan di majalah dan TV, yang sangat penting untuk menginspirasi generasi selanjutnya."

"Jika generasi muda tidak melihat perempuan di tempat-tempat penting atau menjadi juara olahraga, bagaimana mereka tahu apa yang bisa mereka capai atau cita-citakan?"

Program Shero Barbie yang ditujukan untuk memberikan penghargaan kepada kaum Hawa dari beragam latar belakang dan profesi dengan menghadirkan boneka-boneka khusus untuk menginspirasi anak-anak dan penggemar Barbie di seluruh dunia.

Baca juga: Barbie luncurkan boneka berkerudung pertama
 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018