Jakarta (ANTARA News) - Samsung memang telah menyiapkan studio promosi Galaxy S9 dan S9+ di mana orang bisa datang dan mencoba produk andalannya itu sebelum membeli, namun studio tersebut hanya tersedia di Korea Selatan.

Kini, untuk dapat membawa pengalaman Galaxy S9 kepada konsumen, Samsung meluncurkan aplikasi yang dinamai Experience App untuk mencoba fitur-fitur Galaxy S9 secara langsung di ponsel mereka.

Aplikasi Experience App for Galaxy S9/S9+ tersebut menawarkan apa yang disebut "pengalaman virtual" untuk hal-hal yang dapat dilakukan dua ponsel ini.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan beberapa video yang menjelaskan lebih jauh mengenai fitur-fitur penting yang ditawarkan dua flagship tersebut.

Konsumen akan mendapatkan informasi penting tentang S9/S9+ dalam hal kamera, aksesori, aplikasi bermanfaat, dan spesifikasi perangkat.

Bagian ini dapat diakses dari dalam aplikasi Android dan akan memberi gambaran tentang apa yang dapat dilakukan oleh smartphone tersebut, dan apakah sesuai dengan kebutuhan.

Sebagai catatan, aplikasi ini dikatakan kompatibel dengan semua perangkat yang menjalankan Android 6.0 Marshmallow ke atas, sehingga cukup banyak konsumen yang kemungkinan ingin mencobanya, demikian dilansir dari Phone Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018