... saat ini kami lakukan uji coba terlebih dahulu selama satu pekan. Setelah uji coba, kami akan evaluasi, kemudian baru diresmikan...
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berharap pembangunan jalan layang Bintaro Permai, di Jakarta Selatan, dapat mengurangi kecelakaan di perlintasan rel kereta api.

Kepala Bidang Jembatan dan Jalan Dinas Bina Marga DKI, Heru Suwondo, di Jakarta, Rabu, menyatakan, mereka sudah memulai uji coba jalan layang itu, yang direncanakan akan berlangsung hingga satu minggu ke depan.

"Sebelum dioperasikan secara resmi, saat ini kami lakukan uji coba terlebih dahulu selama satu pekan. Setelah uji coba, kami akan evaluasi, kemudian baru diresmikan," ujar dia.

Selama masa uji coba, dia menuturkan kendaraan yang hendak menyeberang rel kereta api harus melalui jembatan layang, karena jalan di bawahnya sudah ditutup dan hanya untuk putar arah.

"Kami ingin mengetahui bagaimana perilaku para pengendara yang melintas di jembatan layang Bintaro Permai. Kalau memang masih ada yang harus dibenahi, kami pasti akan benahi sebelum jembatan layang itu diresmikan," kata Suwondo.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018