Jakarta (ANTARA News) - Wafda Saifan Lubis yang sama sekali buta tentang militer akhirnya terjun mencicipi secuplik dari dunia tentara untuk perannya sebagai Jaka dalam film "Jelita Sejuba".

Pria yang dikenal sebagai vokalis dari Volume Band itu berperan sebagai tentara muda karismatik dalam film yang disutradarai Ray Nayoan. Dia menjalani bootcamp bersama tentara menjelang syuting.

"Saya sebulan sampai dua bulan (merasakan) jadi tentara untuk riset..(ini) membuat saya full respek sama tentara," kata Wafda dalam konferensi pers "Jelita Sejuba" di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Kisah penantian istri tentara dituangkan ke film "Jelita Sejuba"

Ia belajar mengoperasikan tank, memegang dan merawat senapan hingga ikut berkompetisi dengan tim bola kompi C di Natuna. Saking mendalami karakter, cara bicara khas tentara rupanya sempat terbawa sampai di luar lokasi syuting. 

"Pas di mobil, ibu saya nanya 'kiri atau kanan', saya jawabnya, 'siap, kanan!'," tirunya dengan suara tegas.

Pria 27 tahun itu beradu akting dengan Putri Marino, peraih Piala Citra kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik pada 2017, sebagai suami istri di film yang berlatar belakang Natuna, Kepulauan Riau itu. "Jelita Sejuba" mengisahkan sisi humanis dari keluarga tentara, di mana sang istri harus rela menanti saat suaminya sedang bertugas untuk negara.

Baca juga: Putri Marino jadi istri tentara di "Jelita Sejuba"

Film ini dibintangi juga oleh Yayu Unru, Nena Rosier, Yukio, Aldi Maldini eks CJR serta aktris remaja pendatang baru Abigail dan Mutiara Sofya juga Harlan Kasman dari Natuna.

Film perdana dari rumah produksi Drelin Amagra Pictures ini akan tayang pada 5 April 2018.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018