Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC akan meluncurkan tim terbaiknya skuat Sriwijaya FC 2018 dalam acara peluncuran tim di Atrium Palembang Square Mall, Palembang, Kamis (8/3) pada pukul 19.00 WIB dengan kemasan bertema Klub "zaman now".

Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimitis Mandiri Nirmala Dewi dalam press konferensi di Kafe SFC, Kamis, dengan didampingi Direktur Pemasaran PT Semen Baturaja M Jamil, Manajer Tim Ucok Hidayat dan Perwakilan PT Semen Baturaja mengatakan, kemeriahan acara ini sudah terlihat bahkan sejak pagi karena dalam rangkaian peluncuran tim ini pada pagi harinya akan dilakukan arak-arakan Piala Gubernur Kaltim dengan rute dari Bandara SMB II ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Setelah masyarakat dilibatkan pada acara arak-arakan, lanjut peluncuran tim di PS Mall. Jadi hari itu benar-benar bakal seru," kata dia.

Ia mengatakan keseruan itu, sejalan dengan optimistis klub dalam menatap musim kompetisi 2018 dengan berbekal skuat "Laskar Wong Kito" yang bertabur bintang pada musim ini.

Manajemen Klub PT Sriwijaya Optimitis Mandiri tak segan-segan mengusung target tinggi pada musim ini yakni menjuarai dua kompetisi bergengsi sekaligus yakni Liga 1 dan Piala Copa Indonesia untuk tentunya terus menambah koleksi gelar yang sudah diraih sejak berdiri pada 2005 yakni 22 piala.

Dalam acara peluncuran tim tersebut, klub yang diwakili Presiden Klub Dodi Reza Alex, para pemain di antaranya Alberto Goncalves, Manuchehr Jalilov, Mohammadou Ndiaye, Esteban Vizcarra, Yu Hyun Koo, Bio Paulin, Hamka Hamzah, Adam Alis, Teja Paku Alam, Ichsan Kurniawan, Abimanyu, Alfin Tuasalamony, dan lainnya akan menyapa fans dengan didampingi Pelatih Rahmad Darmawan.

Tak tangung-tanggung, bukan hanya skuat Laskar Wong Kito yang menjadi pemeran utama dalam acara tersebut. Dalam acara yang mendapatkan dukungan penuh sponsor, PT Semen Baturaja ini akan dimeriahkan penyanyi dangdut yang sedang top, Cita Citata.

Pedangdut yang dikenal dengan single Sakitnya tu Di sini dan Goyang Dumang ini akan membawakan sekitar 5 lagu pada acara peluncuran tim tersebut.

Keseruan bukan hanya menempel pada kegiatan arak-arakan piala karena pada saat yang sama, di Kafe SFC akan digelar kontes presenter untuk SFC TV. Seperti diketahui, dalam peluncuran tim juga akan dilakukan peluncuran SFC TV dan jersey baru pemain.

Ia menambahkan, termasuk juga dalam rangkaian peluncuran tim ini, klub juga menggelar kontes foto instagram untuk masyarakat untuk acara arak-arakan Piala Gubernur Kaltim, dan kontes foto bagi kalangan jurnalis media cetak dan media online.

Untuk acara peluncuran tim sendiri di PS Mall, Klub bekerja sama dengan Palembang TV untuk ditayangkan secara live, dan juga mendapatkan dukungan sponsor lain yakni Bank Sumsel Babel.

Dalam acara peluncuran tim tersebut, Presiden Klub Dodi Reza Alex beserta para pemain SFC akan menyapa secara langsung para fans. Panitia juga menyediakan boot untuk foto selfie-nya untuk mengabadikan moment tersebut.

Tak kalah menarik, acara yang bakal dipandu MC kondang Wong Kito yakni Cek Daus, Cek Eka dan Cek Mila ini akan menampilkan video animasi peluncuran pemain SFC dan rekam jejak perjuangan SFC selama masa persiapan menjelang Liga 1 yakni melakoni kompetisi Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim.

"Yang jelas, launching kali akan berbeda dibandingkan sebelum-sebelumnya. Sayang sekali bagi fans SFC jika tidak datang," kata Dewi.

Direktur Pemasaran PT Semen Baturaja M Jamil mengatakan menjadi kebanggaan tersendiri bagi perusahaan dapat mendampingi Sriwijaya FC musim ini.

Sebagai BUMN yang beroperasi di Sumatera Selatan, PT Semen Baturaja ingin turut andil dalam memajukan klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

"Sesuai dengan tagline Semen Baturaja, Semennyo Laskar Wong Kito. Kami berharap produk kami juga ada di hati masyarakat," kata dia.

Sementara itu, Manajer Tim Ucok Hidayat dalam jumpa awak media itu mengatakan para pemain sangat antusias sekali dengan acara peluncuran tim ini.

"Malah mereka tidak sabar lagi, meski sebenarnya mereka baru saja melakoni laga berat pertandingan final Piala Gubernur Kaltim. Momen-momen bertemu langsung dengan para fans ini jarang terjadi. Ini juga menjadi motivasi kami untuk tetap berprestasi di masa datang," kata Ucok.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018