Palembang promosi Asian Games di ITB Berlin

Palembang promosi Asian Games di ITB Berlin

Promosi Asian Games 2018 Sejumlah spanduk Asian Games 2018 terpasang di tiang bekas proyek Monorel di Kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (4/11/2017). Bidang Promosi Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) memanfaatkan tiang proyek Monorel yang tidak terpakai untuk promosi Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Berlin (ANTARA News) - Kota Palembang yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan pesta olahraga Asian Games 2018 ikut mempromoskan berbagai objek wisata yang dimiliki dalam pameran pariwisata terbesar di dunia, ITB Berlin yang berlangsung pada 7-11 Maret.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan (Kadisbudpar) Sumsel, Irene Camelyn Sinaga, Ketua Assosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Anthon Wahyudi serta industri pariwisata Sumatera Selatan JT Holiday pimpinan Bambang Darsono ikut mempromosikan berbagai objek wisata di kota yang dikenal dengan Jembatan Ampera.

"Palembang tidak masuk dalam promosi pariwisata yang dikampanyekan Kementerian Pariwisata namun kami tetap melakukan promosi di luar negeri seperti di ITB Berlin yang dilakukan beberapa kali oleh Pemda," kata Ketua Assosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Anthon Wahyudi kepada Antara London di paviliun Indonesia, Kamis.

Ia mengatakan, Asian Games 2018 menjadi momen besar sehingga sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018, Palembang akan memperbaiki diri dan bersolek, sekalipun tidak masuk dalam 10 destinasi wisata unggulan.

Baca juga: Indonesia promosi Asian Games di Madrid

Ia menjelaskan objek wisata Palembang yang menarik antara lain Jembatan Sungai Musi yang mirip dengan jembatan yang ada di San Fransisco serta Pulau Kemaro yang menjadi salah satu destinasi yang banyak menyedot perhatian turis lokal maupun wisatawan mancanegara (wisman).

Di pulau yang hanya berjarak satu jam itu berdiri bangunan klenteng dan pagoda yang cukup tinggi menjadikan Pulau Kemaro merupakan tempat peribadatan etnis Tionghoa khususnya pada saat perayaan Cap Go Meh di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Pada saat perayaan Cam Go Meh banyak wisatawan asal China yang datang, ujar Anthon Wahyudi.

Dalam ajang promosi pariwisata terbesar di dunia setelah WTM London, Pemda Sumatera Selatan juga membawa dua Duta Wisata Propinsi Sumatera Selatan Acta Damera Hemmy dan Ratih Anggarini yang akan memberikan penjelasan mengenai berbagai obyek wisata yang ada di Palembang seperti Mesjid Agung, Al Quran Al Akbar, Pagar Alam, Ranau Rafting, Balaputra dewa Museum dan digelarnya Festival Seiwijaya.

Kota Palembang memang patut menjadi salah satu destinasi tujuan wisata untuk dikunjungi yang menjadi saksi atas berjayanya Kerajaan Sriwijaya dulu.

Pewarta:
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar