Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Komunikasi dan Informatika akhirnya menjelaskan mengapa mereka menutup akses situs mikroblog Tumblr sejak Senin (5/3) sore.

Kemarin, sidang perceraian Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dengan Veronica Tan kembali digelar, menghadirkan pendeta sebagai saksi. Dan berita-berita kemarin lainnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Presiden targetkan MRT operasional Maret 2019
Presiden Joko Widodo mentargetkan pembangunan sarana angkutan cepat (Mass Rapid Transit/MRT) rampung dan bisa operasional pada Maret 2019. Pembangunan infrastruktur transportasi umum ini diharapkan tidak akan mengganggu ASIAN Games yang digelar di ibu kota tahun ini.

2. Jalan Tol Jakarta-Cikampek macet parah
Arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek mengalami kemacetan parah hingga mencapai lebih dari 20 kilometer akibat kecelakaan truk pembawa pipa besar di Jalan Tol Jakarta-Cikampek 38+450, Rabu.

3. Karena belum juga tanggapi Kominfo, Tumblr tetap diblokir
Kementerian Komunikasi dan Informatika hingga kini masih memblokir situs jejaring sosial Tumblr karena belum merespons permintaan untuk mengatasi konten pornografi.

4. Anang Sugiana segera disidang perkara korupsi KTP-e
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melimpahkan proses penyidikan ke tahap penuntutan terhadap Anang Sugiana Sudihardjo, tersangka tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan KTP berbasis nomor induk kependudukan secara nasional (KTP-E).

5. Ahok dan Veronika hampir tak mungkin lagi rujuk
Fifi Lety Indra, kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, menegaskan bahwa tidak ada peluang rujuk bagi pasangan Basuki dan Veronica Tan mempertahankan biduk rumah tangga mereka.
 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018