Jakarta (ANTARA News) - Facebook meluncurkan aplikasi Messenger yang lebih ringan belum lama ini, meski beberapa fitur yang disertakan dalam versi standar itu tidak berjalan dengan baik.

Kini, nampaknya Facebook telah memutuskan untuk menambahkan satu fitur lagi, Video Chat, untuk pengguna Messenger Lite.

Dilansir dari laman Phone Arena, Facebook mengatakan bahwa obrolan video adalah bagian inti dari komunikasi, sehingga tidak masuk akal untuk menghapusnya dari Messenger, bahkan untuk aplikasi dengan versi ringan.

Dengan penambahan obrolan video, Messenger Lite menawarkan banyak kemampuan perpesanan, termasuk mengirim teks, foto, tautan, serta panggilan audio ke pengguna lain dengan versi aplikasi ringan maupun yang biasa.

Untuk memanfaatkan obrolan video, mulailah percakapan dengan menemukan orang yang ingin Anda ajak mengobrol di daftar kontak Anda, lalu pastikan untuk mengetuk ikon video di sudut kanan atas layar.

Bahkan dengan diperkenalkannya obrolan video, Messenger Lite masih memiliki bobot di bawah 10MB, sehingga dapat dengan cepat diinstal. Sayangnya, opsi obrolan video baru tersedia di Messenger Lite untuk Android.

Baca juga: Blackberry gugat Facebook, Instagram dan WhatsApp

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018