Jakarta (ANTARA News) - Hari Perempuan Sedunia dirayakan setiap 8 Maret, Twitter turut mendukung perempuan menyuarakan pemikiran mereka.

Untuk merayakannya, Twitter selama bulan Maret mengeluarkan emoji khusus sebagai bentuk penghormatan kepada perempuan untuk setiap cuitan menggunakan tanda pagar #HariPerempuanSedunia dan #HariPerempuanInternasional.

Emoji juga akan muncul jika mencuit dalam bahasa Inggris #IWD2018, #InternationalWomensDay, #WomensDay, #SheInspiresMe dan #PositionOfStrength. 

Twitter juga mengajak para perempuan untuk berbagi kisah menginspirasi dengan #SheInspiresMe, mulai 8-12 Maret Twitter mengadakan sesi tanya jawab dengan para perempuan inspiratif di Asia Pasifik dengan tagar tersebut.

Di Indonesia, dalam satu hari seorang tokoh akan menjadi pembicara, diawali oleh @tunggalp pada 8 Maret pukul 16.00. Esoknya, di jam yang sama akan ada @purplerebel.

@febrofirdaus akan menjadi pembicara di sesi 10 Maret pukul 16.00 dan terkahir, @mrshananto menjadi pembicara di pukul 12.00 pada 12 Maret.

Twitter, seperti dilansir dari keterangan pers, menjadi wadah bersuara bagi para perempuan, mulai dari gerakan #WomensMaarch, #LawanBersama, #TubuhkuOtoritasku dan #lawanpelecehan.

Saat kasus pelecehan di Hollywood mencuat beberapa waktu lalu, para perempuan kembali bersatu melawan ketidakadilan, menghidupkan kembali tagar #MeToo dan #TimesUp.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018