Jakarta (ANTARA News) -  Produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza kembali berkolaborasi membuat film anak, kali ini "Kulari Ke Pantai" yang mengisahkan perjalanan seru keluarga menyusuri pulau Jawa.

Riri melihat kekayaan alam Indonesia sebagai tempat yang cocok untuk latar film perjalanan. Selain itu, saat konferensi pers mengenai "Kulari Ke Pantai" di Jakarta, Rabu (7/3), ia mengatakan, "Saat ini keluar rumah jadi tantangan, karena mereka bisa melihat dunia dari layar kecil."

Riri dan Mira menggandeng Gina S. Noer serta komika Arie Kriting untuk mengerjakan naskah "Kulari Ke Pantai".

Gina, yang menulis naskah untuk film-film ternama seperti "Habibie & Ainun" serta "Posesif", mengaku merasakan beban yang lebih besar ketika mendapat kepercayaan menulis film untuk anak mengingat apa yang disampaikan lewat film anak bisa mempengaruhi pola pandang mereka.

"Tanggung jawab tiga kali lebih berat, harus punya kebijaksanaan, kebaikan hati, hati-hati pilih nilai mana yang bisa masuk ke dalam anak lewat kekuatan cerita," katanya.

Baca juga: Kolaborasi Mira Lesmana-Riri Riza di tengah kelangkaan film anak

Film "Kulari Ke Pantai" antara lain akan menampilkan Maisha Kanna dan Lil’li Latisha, yang pertama kali muncul di layar lebar. Pengambilan gambar untuk film ini akan berlangsung hingga pertengahan April 2018 di lebih dari 20 lokasi sepanjang Jakarta-Banyuwangi dan Rote, Nusa Tenggara Timur.

Film ini dibintangi juga oleh Marsha Timothy, Lukman Sardi, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, M. Adhiyat serta komika seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh juga pesohor di media sosial seperti Ligwina Hananti dan Suku_Dani. "Kulari Ke Pantai" akan ditayangkan pada pertengahan 2018.
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018