Jebolan musikal Petualangan Sherina terjun ke layar lebar

Jebolan musikal Petualangan Sherina terjun ke layar lebar

Para pemeran film anak "Kulari Ke Pantai", (ki-ka) Maisha Kanna, Muhammad Adhiyat, Lil'li Latisha dan Fadlan Ridzal, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (7/3). (HO)

Jakarta (ANTARA News) - Bintang cilik jebolan musikal Petualangan Sherina akan tampil di film layar lebar "Kulari Ke Pantai" hasil kolaborasi produser Mira Lesmana dan sutradara Riri Riza.

"Kulari Ke Pantai" akan menjadi film perdana bagi Maisha Kanna, Lil'li Latisha dan M. Fadlan Ridzal.

Dalam musikal Petualangan Sherina, Maisha menjadi Sherina, Lil'li dipercaya jadi teman Sherina, sementara Fadlan menjadi Dudung pada musikal pertama dan Sadam pada musikal kedua.

"Di musikal Petualangan Sherina, aku jadi Sherina. Terlibat (Kulari Ke Pantai) gara-gara itu, aku happy banget dan excited banget," kata Maisha dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (7/3). 

Bintang cilik itu harus belajar berselancar untuk memerankan karakter Sam, anak perempuan Uci (Marsha Timothy), yang memiliki sepupu bernama Happy (Lil'li) yang karakternya bertolak belakang dengan dia.

Uci, Sam dan Happy bakal bertualang menempuh perjalanan darat dari Jakarta ke Banyuwangi, di mana mereka akan mampir ke banyak tempat dan bertemu dengan orang-orang baru yang seru. Salah satu tempat yang disinggahi adalah Temanggung, tempat mereka akan berjumpa dengan Wahyu (Fadlan Ridzal).

"Wahyu itu anak yang suka ganggu, pokoknya nyebelin deh," Fadlan menjelaskan karakternya kepada ANTARA News.

Anak 11 tahun yang mulai belajar akting sejak ikut ekstrakurikuler teater di SD itu meningkatkan ketrampilan bersepeda sebelum syuting dimulai. Murid kelas 6 SD ini girang bukan kepalang ketika ditawari berperan dalam film layar lebar, sebab selama ini dia lebih sering tampil di panggung teater.

Baca juga: "Kulari Ke Pantai", film anak baru dari Mira Lesmana - Riri Riza

Dalam Proses

Maisha dan Lil'li akan menyusuri Pulau Jawa, sedangkan Fadlan harus ke Temanggung selama proses syuting berlangsung. Orangtua mereka, kata produser Mira Lesmana, tentunya akan ikut menemani selama produksi berlangsung.

Meski harus absen sekolah beberapa waktu demi "Kulari Ke Pantai", Fadlan punya cara agar tidak ketinggalan pelajaran.

"Sekolahku pelajarannya lewat laptop, jadi pelajaran yang harus belajar di rumah ada di laptop, jadi bisa ngerjain PR di laptop," kata pengagum Reza Rahadian dan Chelsea Islan itu.

"Kulari Ke Pantai" juga dibintangi oleh Muhammad Adhiyat (7), aktor cilik yang namanya meroket semenjak membintangi film horor "Pengabdi Setan". Peraih penghargaan Pemeran Anak Terbaik dalam Festival Film Indonesia 2017 itu berperan jadi Dion, adik Happy.

Pengambilan gambar untuk film itu akan dilakukan di lebih dari 20 titik lokasi di sepanjang Jakarta-Banyuwangi dan Rote, Nusa Tenggara Timur.

Film yang dijadwalkan tayang pertengahan 2018 itu juga dibintangi oleh Lukman Sardi, Karina Suwandi, Ibnu Jamil, Edward Suhadi, M. Adhiyat serta komika seperti Dodit Mulyanto, Mo Sidik, Praz Teguh juga pesohor di media sosial seperti Ligwina Hananti dan Suku_Dani. 
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar