Jakarta (ANTARA News) - Facebook hari ini memperkenalkan fitur terbaru di Messenger Lite, aplikasi berbagi pesan versi ringan, panggilan video.

"Ngobrol tatap muka secara langsung cocok untuk momen-momen penting saat kehadiran orang terdekat berupa visual dan suara menjadi sangat berharga bagi Anda, baik saat Anda ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada seseorang, ketika Anda memiliki berita baik yang ingin Anda bagikan dengan orang lain, atau saat Anda ingin secara spontan menceritakan hari Anda," kata Facebook dalam keterangan pers yang diterima ANTARA News.

Cara menggunakannya, setelah membuka aplikasi Messenger Lite, buka percakapan yang sudah ada atau cari kontak yang ingin diajak ngobrol. Tekan ikon video di pojok kanan atas layar.

Saat sedang melakukan panggilan suara, pengguna bisa mengubahnya menjadi panggilan video dengan menekan ikon kamera di bagian kanan bawah layar.

Panggilan video menurut data Facebook populer di kalangan pengguna Messenger, 2017lalu terdapat sekitar 17 juta panggilan video, meningkat dua kali lipat dibandingkan 2016.

Messenger Lite, yang berukuran di bawah 10MB, 
menawarkan berbagai fitur utama pesan singkat seperti fitur untuk mengirimkan teks, foto, tautan, dan panggilan audio.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018