Jakarta (ANTARA News) - Produser Rosa Rai Djalal mengaku memilih menghabiskan waktu bersama anak-anaknya ketimbang melakukan perawatan kulit dan wajah layaknya para perempuan pada umumnya.

"Kadang saya melihat ibu-ibu lain ada hari perawatan. I don't have it. Saya tidak ada tuch. Buat saya, saya lebih baik menghabiskan waktu dengan anak-anak," kata dia, kepada ANTARA News, di Jakarta belum lama ini.

Rosa yang juga berkarir sebagai dokter gigi dan aktivis di yayasan perempuan itu mengatakan selalu meluangkan waktu bersama anak-anaknya.

"Saya harus ke sekolah, ngurusin anak, kembali kerja. Kalau tidak bisa jemput saya selalu menyempatkan diri untuk tetap mengajar anak saya membuat pekerjaan rumah. Anak saya tidak suka pakai tutor. Mereka terbiasa saya mengajar dari kecil," ujar dia.   
 
Berada di tengah kesibukan sehari-harinya di luar rumah, terkadang membuat Rosa berpikir menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. Dia bahkan menegaskan, jika anak-anak memintanya di rumah, dia akan melakukannya.   

"Rasa bersalah mungkin ada sedikit, saya enggak bisa full banget. Tetapi kalau mereka minta saya jadi ibu rumah tangga, saya akan lakukan itu. Saya mau mereka bahagia. Saya tidak mau kehilangan momen saya," kata Rosa, istri dari diplomat senior, Dino Patti Djalal.

"Anak-anak itu tidak akan kembali ke masa kecil. Dan pada saat mereka SMA, mungkin mereka tidak memerlukan saya lagi. Sekarang khan masih peluk-peluk. Masih mau diajak-ajak ke mana-mana," imbuh dia.

Pada akhir pekan, Rosa menyempatkan diri berolahraga, tentu tetap bersama keluarga. Kawasan Ragunan menjadi pilihannya. Sekaligus rekreasi, kata dia.  

"Jadi, kalau olahraga, nemenin Mas Dino deh. Paling suka CFD hari Minggu sambil sepedahan di Ragunan. Kan Ragunan naik turun tuh (treknya) dan anak-anak seneng. Apalagi binatang-binatangnya belum pada bangun. Sambil olahraga kami rekreasi. Itu sering banget. Dekat rumah," kata dia.

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018