Palembang (ANTARA News) - Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan dirinya sangat terkesan atas antuasias masyarakat Sumatera Selatan khususnya Palembang menyambut arak-arakan Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018, Kamis.

Ia menyampaikan berterima kasih kepada seluruh pecinta SFC yang sangat antuasias dalam menyambut piala yang dimulai dari Bandara SMB II Palembang hingga Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

"Suatu sambutan yang di luar perkiraan bukan saya saja tapi pemain juga, karena tidak menyangka disambut masyarakat meriah," kata RD, sapaan akrabnya.

RD melanjutkan ini penting untuk catatan semua terutama pemain bahwa ini bukan akhir dari perjuangan, tapi merupakan awal.

"Ekspektasinya begitu besar, terlalu tinggi yang diinginkan masyarakat dan tugas kita realisasikan dengan prestasi," kata dia.

RD berpesan kepada para pemain apa yang diperlihatkan ke suporter dan masyarakat sehingga jadi motivasi bahwa dibelakang para pejuang SFC ada banyak keinginan masyarakat baik dukungan langsung maupun doa.

"Ini suatu momen positif. Tapi negatifnya kalau pemain terlena dengan sambutan ini sehingga mereka berpikir tugas selesai. Ini menjadi suatu catatan bahwa ini baru dimulai," kata dia.

Manajemen Sriwijaya FC mengarak Piala Gubernur Kaltim sebagai apresiasi atas kerja keras pemain dan kerinduan masyarakat Sumsel terhadap prestasi.
Sejumlah pemain Sriwijaya FC menyapa para pendukung dari atas mobil saat pawai kemenangan Sriwijaya FC di Kota Palembang, Kamis (8/3/2018). Pawai kemenangan yang diikuti tim dan pendukung Sriwijaya FC ini mengarak Piala Gubernur Kaltim yang berhasil diraih tim Laskar Wong Kito. (ANTARA /Feny Selly)

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018