Karawang (ANTARA News) - Pertandingan persahabatan antara Persika Karawang versus Persab Brebes yang berlangsung di Stadion Singaperbangsa, Kamis, digelar tanpa izin dari Polres Karawang dan itu sangat disesalkan.

"Itu contoh buruk panitia pelaksana. Karena sama sekali tidak ada penyampaian ke polres terkait kegiatan pertandingan sepak bola itu," kata Kapolres Kabupaten Karawang AKBP Hendy F Kurniawan kepada pers, di Karawang, Jawa Barat.

Kapolres menyesalkan sikap panitia, dan selanjutnya pihak polres akan menganalisa dan mengevaluasi panitia pelaksana pertandingan sepak bola Persika menghadapi Persab Brebes itu.

Ia menyesalkan sikap panitia, karena jika terjadi gesekan atau konflik suporter, sedangkan pertandingan sepak bola itu tanpa sepengatahuan polisi, tentu akan merepotkan pihak kepolisian.

"Saya pikir, kami dari Polres Karawang sangat terbuka dan komunikatif terhadap semua elemen masyarakat. Jadi, adanya pertandingan sepak bola tanpa ada izin dari polres, akan saya anev panitia-nya," kata dia.

Kapolres mengingatkan agar pihak-pihak tertentu tidak mempermainkan situasi keamanan di Karawang.

Jadi jika ada pihak tertentu yang ingin mempermainkan situasi keamanan di wilayah hukum Polres Karawang, akan berhadapan dengan dirinya.

"Siapapun (yang mau mempermainkan situasi keamanan di Karawang), berhadapan dengan saya," kata dia.

Sementara itu, laga Persika Karawang menghadapi Persab Brebes di Stadion Singaperbangsa Karawang itu merupakan laga persahabatan menjelang digelarnya Liga Indonesia 2018.

Persika Karawang yang merupakan klub di Liga 2 unggul dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan menghadapi Persab Brebes yang merupakan klub Liga 3.

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018