Jakarta (ANTARA News) - Klub papan atas La Liga Spanyol, Atletico Madrid, meraih kemenangan 3-0 atas Lokomotiv Moscow pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Wanda Metropolitano, Jumat dini hari waktu Indonesia.

Atletico tampil menyerang sejak awal pertandingan yang dibuktikan dengan gol Saul Niguez yang dilepaskan dari luar kotak penalti menyusul umpan silang Juanfran pada menit 22.

Walaupun tidak mencetak gol, penampilan striker Prancis Antoine Griezmann kerap merepotkan pertahanan Lokomotiv Moscow pada babak pertama. Griezmann pun menjadi kreator atas gol kedua Atletico yangd dicetak Diego Costa melalui sepakan kaki kiri dari jarak dekat pada menit 47.

Gol itu merupakan catatan keenam Costa dalam 13 pertandingan bersama Atletico sejak didatangkan pada Januari 2018.

Juanfran yang mengirimkan assist pada gol pertama, kembali menjadi arsitek atas gol ketiga Atletico yang dicetak Koke pada menit 90. Koke melepaskan bola menggunakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang Lokomotiv.

Skor 3-0 bertahan hingga laga selesai dan leg kedua 16 besar akan digelar pada pekan depan di Rusia, demikian UEFA.

Baca: Arsenal pecundangi AC Milan 2-0 di San Siro

Susunan pemain:

A Madrid (4-4-2):
Werner, Juanfran, Giménez, Gomez, Filipe Luis, Correa, Thomas, Ñíguez, Koke, Griezmann, Costa.

Lokomotiv (5-3-2): Guilherme, Ignatiev, Kverkvelia, Corluka, Pejcinovic, Rybus, Miranchuk, Denisov, Fernandes, Miranchuk, Eder.

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018