Jakarta (ANTARA News) - Lazio harus puas dengan hasil imbang 2-2 melawan Dynamo Kiev pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Olimpico Roma, Jumat dini hari waktu Indonesia.

Lazio yang memimpin 2-1 lewat gol Ciro Immobile dan Felipe Anderson terpaksa pulang dengan hasil seri setelah Junior Moraes mencetak gol penyeimbang saat pertandingan tersisa 10 menit.

Hasil ini membuat Lazio harus merebut kemenangan atau imbang dengan skor di atas 3-3 pada leg kedua yang digelar di Valeriy Lobanovskyi Dynamo Stadium pada pekan depan.

Klub ibu kota Italia berlogo elang itu memang bermain kurang maksimal kendati berlaga di hadapan pendukungnya sendiri. Lazio tertinggal 0-1 saat tendangan kaki kiri Viktor Tsygankov dari umpan sundulan Besedin mengantarkan bola meluncur ke pojok kanan bawah pada menit 52.

Baca: Arsenal pecundangi AC Milan 2-0 di San Siro

Namun Lazio membalas 1-1 melalui tendangan kaki kanan Ciro Immobile yang meneruskan umpan terobosan Felipe Anderson pada dua menit setelah gol Kiev.

Felipe Anderson membuat pendukung Lazio bersorak setelah membalikkan kedudukan berkat gol tendangan kaki kiri yang menyambar umpan  Sergej Milinkovic-Savic pada menit 62.

Baca: Atletico tekuk Lokomotiv 3-0 berkat gol Costa

Sayangnya, permainan Lazio mengendur setelah unggul 2-1. Secara perlahan Dynamo Kiev bangkit dan menciptakans sejumlah peluang dari aksi Artem Besedin, Mykola Morozyuk dan Josip Pivaric.

Kiev akhirnya memastikan hasil imbang 2-2 saat Junior Moraes yang lolos dari kawalan melepaskan tandangan dari luar kotak penalti menyusul umpan pendek Viktor Tsygankov pada menit 80.

Lazio berupaya merebut kembali kemenangan melalui tendangan bebas . Sergej Milinkovic-Savic dan sundulan Marco Parolo, namun skor 2-2 bertahan hingga laga selesai, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Lazio:
Strakosha; Wallace (Nani 84), De Vrij, Radu; Basta (Patric 74), Murgia (Parolo 74), Leiva, Milinkovic-Savic, Lukaku; Felipe Anderson; Immobile

Dynamo Kiev: Boyko; Kedziora, Burda, Kadar, Pivaric; Shaparenko (Moraes 67), Buyalskiy; Tsygankov, Garmash, Morozyuk; Besedin

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018