Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Prancis, Marseille, membukukan kemenangan 3-1 atas kesebelasan Liga Spanyol Athletic Bilbao pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di Stadion Orange Velodrome, Jumat dini hari waktu Indonesia.

Klub arahan pelatih Rudi Garcia itu menang berkat kombinasi serangan Lucas Ocampos yang berbuah dua gol dan penampilan bekas striker West Ham, Dimitri Payet, yang ikut menyumbang satu gol.

Marseille langsung "tancap gas" dengan mencetak gol cepat melalui tendangan kaki kanan Lucas Ocampos yang dilepaskan dari jarak dekat di mulut gawang Bilbao setelah meneruskan umpan Florian Thauvin pada menit pertama.

Baca: Arsenal pecundangi AC Milan 2-0 di San Siro

Striker gaek Bilbao, Aritz Aduriz, sempat mengancam gawang Marseille sebelum tim tuan rumah menggandakan kedudukan menjadi 2-0 berkat tendangan akurat kaki kanan Dimitri Payet pada menit 14.

Bilbao memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi tenndagan penalti Aritz Aduriz pada menit 45 menyusul pelanggaran Adil Rami yang menyentuh bola di kotak terlarang.

Namun sepakan kaki kanan Lucas Ocampos kembali membawa Marseille menjauh 3-1 berkat umpan silang yang dilepaskan Dimitri Payet pada menit 57.

Baca: Atletico tekuk Lokomotiv 3-0 berkat gol Costa

Marseille terus memproduksi peluang dari aksi Valere Germain, Clinton N'Jie, dan Maxime Lopez namun tidak berbuah gol. Sementara peluang Lucas Ocampos untuk mencetak hatrick pun digagalkan pemain Bilbao pada menit 83.

Skor 3-1 bertahan hingga laga selesai dan pertandingan leg kedua akan digelar di Spanyol pada pekan depan, demikian UEFA.

Susunan pemain:

Marseille (4-2-3-1):
Mandanda, Sakai, Rami, Rolando, Amavi, Lopez, Luiz Gustavo, Thauvin, Payet, Ocampos, Germain.

Ath Bilbao (4-2-3-1): Herrerín, de Marcos, Álvarez, Lopez, Etxeita Balenziaga, San José, Beñat, Williams, García, Susaeta, Aduriz.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018