Jakarta (ANTARA News) - Klub-klub Italia, AC Milan dan Lazio, gagal mencetak kemenangan pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa, Jumat dini hari waktu Indonesia.

AC Milan yang berbekal 13 pertandingan tak terkalahkan, dipecundangi Arsenal dengan skor 0-2 di Stadion San Siro berkat gol Henrikh Mkhitaryan dan Aaron Ramsey dari umpan Mesut Oezil.

Hasil itu membuat AC Milan yang tengah memperbaiki posisi di Liga Italia Serie A harus merebut kemenangan setidaknya 3-0 di kandang Arsenal pada pekan depan.

Nasib kurang mujur juga dialami Lazio yang ditahan 2-2 oleh Dynamo Kiev. Lazio sempat memimpin 2-1 sebelum Junior Moraes merebut kemenangan itu pada 10 menit sebelum laga berakhir.

Atletico Madrid tampaknya bukan lawan yang sepadan bagi klub Rusia, Lokomotiv Moscow, setelah Diego Costa, Saul Niguez dan Koke mencetak gol untuk kemenangan 3-0 klub ibu kota Spanyol itu.

Borussia Dortmund menyerah 1-2 dari klub Austria Salzburg pada pertandingan yang digelar di Signal Iduna Park, sementara sesama tim Bundesliga RB Leipzig menekuk Zenit St Petersburg 2-1 di Jerman.

Klub Prancis, Marseille, memiliki bekal berharga menjelang pertandingan leg kedua menyusul kemenanga 3-1 atas Athletic Bilbao berkat dua gol Ocampos dan satu gol Dimitri Payet.

Berikut hasil pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa dilansir dari UEFA:

AC Milan 0 - 2 Arsenal
Gol: Henrikh Mkhitaryan, Aaron Ramsey

Atletico Madrid 3 - 0 Lokomotiv Moscow
Gol: Saul Niguez, Diego Costa, Koke

Borussia Dortmund 1 - 2 Salzburg
Gol: Andre Schuerrle - Valon Berisha 49. 56

CSKA Moscow 0 - 1 Lyon
Gol: Marcelo

Lazio 2 - 2 Dynamo Kyiv
Gol: Ciro Immobile, Felipe Anderson - Viktor Tsigankov, Junior Moraes

Marseille 3 - 1 Athletic Bilbao
Gol: Ocampos, Payet, Ocampos - Aritz Aduriz (pen)

RB Leipzig 2 - 1 Zenit St. Petersburg
Gol: Bruma, Timo Werner - Domenico Criscito

Sporting CP 2 - 0 Viktoria Plzen
Gol: Fredy Montero 45, 49

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018