Jakarta (ANTARA News) - Tanggal 9 Maret diperingati sebagai Hari Musik Nasional, untuk merayakan musik Tanah Air dan mulai diperingati sejak 2012 lalu.

Tanggal ini dipilih berdasarkan kelahiran komponis besar WR Supratman yang lahir pada 1903. Supratman menciptakan lagu “Indonesia Raya” sekitar tahun 20an, kala itu ia pun berumur 20an.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dijadwalkan untuk menghadiri d’Hot Music Day di Kuningan City pukul 20.00.

Dia juga akan menghadiri seminar “How To Build Your Awesome Startup Brand and Become A Great Entrepreneur” di Union Space V Office Centennial Tower pukul 10.00 pagi ini.

Masih dalam rangka memperingati Hari Perempuan Sedunia, @america menggelar pemutaran film dokumenter “She Started It” dan diskusi dengan para tokohnya, antara lain Dayu Dara dari Go-Jek dan Rachel Abigail pendiri Perempuan Politik.

Acara ini berlangsung di @america Pacific Place mulai pukul 18.30.

Di Plaza Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, mulai hari ini diadakan Festival Internasional Kuliner dan Budaya Betawi, yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia DKI dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta. Acara ini berlangsung hingga 11 Maret.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018