Jakarta (ANTARA News) - Rumor yang menyebutkan bahwa Apple akan mengakuisisi induk Snapchat, Snap, diperkirakan tidak terjadi oleh ahli pasar.

Sebagian besar analis sama sekali tidak mengharapkan Apple membeli Snap. Mantan manajer hedge fund Jim Cramer mengatakan  "Itu tidak akan terjadi," Phone Arena melaporkan.

Akuisisi terbesar yang pernah dilakukan oleh Apple adalah akuisisi Beats tahun 2014 sebesar 3 miliar dolar AS. Dan, jika Apple benar akan mengakusisi Snap, akan bernilai sekitar delapan kali ukuran kesepakatan itu.

Snap saat ini dihargai 22 miliar dolar AS. Angka tersebut memang tak masalah bagi Apple meningingat Apple memiliki 300 miliar dolar AS di brankasnya.

Namun, permasalahannya adalah pembelian Snap oleh Apple membawa produsen iPhone itu ke sesuatu yang tidak dapat dikembangkan sendiri dengan uang yang sedikit.

Kabar Apple akan mengakuisisi Snap berhembus dari Wall Street. Vanity Fair bulan ini juga mengabarkan rumor yang mengatakan hal tersebut.

Kedua bos perusahaan teknologi tersebut, CEO Apple Tim Cook dan CEO Snap Evan Spiegel, percaya bahwa masa depan teknologi adalah Augmented Reality (AR).

Pembelian Snap akan memberi Apple akses ke aplikasi perpesanan Snapchat. Apple mungkin akan melihat aplikasi tersebut sebagai cara untuk terlibat dalam perpesanan sosial.

Meskipun baru-baru ini perubahan User Interface Snapchat menyebabkan banyak pengguna menandatangani petisi yang menuntut kembalinya Snapchat lama, demikian Phone Arena.

Baca juga: Snap akan rilis dua versi baru Spectacles

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2018