KFC sempat ganti logo dengan wajah istri Colonel Sanders

KFC sempat ganti logo dengan wajah istri Colonel Sanders

Tangkapan layar logi bergambar Claudia Sanders di situs KFC Malaysia. (ANTARA News/Tangkapan layar)

Jakarta (ANTARA News) - KFC Malaysia selama sehari mengganti logo Colonel Sanders dengan gambar wajah istri sang kolonel, Claudia Sanders, untuk merayakan Hari Perempuan Internasional.

Jaringan waralaba makanan cepat saji itu ingin menghormati perayaan bagi pencapaian sosial, ekonomi, politik dan budaya perempuan dengan menyorot kontribusi Claudia bagi kesuksesan KFC menurut siaran USA To Day.

Di situs resminya, KFC Malaysia menuliskan,"Berat rasanya membayangkan tapi KFC tidak akan berada di sini hari ini jika bukan karena Claudia, istri Colonel Sanders. Sementara Colonel membuat resep rahasia dan menjalankan perusahaan, Ny Sanders mencampur dan bahkan mengirim bumbu-bumbu ke restoran-restoran di seluruh negeri--seringkali sampai larut malam."

Sang Kolonel bertemu Claudia tahun 1930, saat perempuan itu masih bekerja sebagai pelayan di restoran pertamanya menurut New Strait Times. Mereka menikah tahun 1948.

Pada awal usaha mereka, Claudia lah yang bertanggung jawab menangani pengadonan, pengemasan dan pengiriman campuran rahasia rempah dan bumbu ayam goreng KFC menurut siaran koran itu.

Selain KFC, McDonald's juga ikut merayakan Hari Perempuan Internasional dengan membalikkan logo M mereka jadi W untuk "Women" yang berarti perempuan.

Baca juga: Ribuan perempuan Saudi turun ke jalan rayakan Hari Perempuan Internasional
 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Terobosan MA adili perkara perempuan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar