Jakarta (ANTARA News) - Popularitas Korean Wave membuat banyak orang berbondong-bondong ke Negeri Ginseng, salah satunya untuk melihat langsung lokasi syuting film atau drama populer, serial "Guardian: the Lonely and Great God" alias "Goblin" salah satunya.

Berikut tempat-tempat pengambilan gambar serial Goblin yang menjadi tujuan wisata para penggemar drama Korea:
 
Adegan dalam drama Goblin ketika keduanya bertemu untuk pertama kali di pemecah gelombang pantai Yeongjin, Jumunjin. (KTO Jakarta )


1. Jumunjin Breakwater

Adegan tokoh utama perempuan Euntak merenung di pinggir laut dan tak sengaja memanggil Goblin untuk pertama kali dilakukan di Jumunjin Breakwater di Gangwon-do, sekitar tiga jam menggunakan bus dari Seoul.

Jumunjin Breakwater berjarak lima menit naik mobil dari terminal bus Jumunjin. Breakwater ini dibangun di antara pantai Jumunjin dan pantai Yeongjin. Bila ingin mereka ulang adegan pertemuan Euntak dan Goblin di sini, jangan lupa bawa syal merah dan buket bunga.
 
Yongpyong Ski Resort


2. Yongpyong Ski Resort

Euntak melarikan diri dari rumah setelah tahu Gobin akan mati dan menghilang saat dia menarik pedang yang tertancap di dadanya. Di toko rental ski, Euntak bekerja paruh waktu hingga akhirnya keberadaannya dilacak oleh Goblin. 

Puncak yang bisa ditempuh dengan 20 menit menggunakan gondola dari Dragon Plaza Yongpyong Resort ini menjadi saksi Goblin menyatakan perasaannya pada Euntak. Sekadar info, Euntak menaiki gondola nomor 8.

Yongpyong ski resort letaknya 15 menit berkendara dari terminal bus Hoenggye, Pyeongchang.
Lokasi syuting serial drama Korea Goblin di Borinara Hagwon Farm (http://www.borinara.co.kr)


3. Borinara Hagwon Farm, Gochang

Tempat favorit Goblin untuk menyepi ini juga menjadi lokasi adegan-adegan romantis, termasuk saat mereka bertukar janji pernikahan. Ladang gandum seluas 561.000 meter persegi ini memiliki rumah kaca, kebun bunga hingga kebun buah.

Datanglah pada September bila ingin menemukan pemandangan bunga soba putih seperti dalam serial drama ini. Tak hanya bunga soba, kebun ini juga ditumbuhi jelai hijau sekitar April, juga bunga matahari sekitar Juli tiap tahun.

Tempat ini bisa dicapai dengan menaiki bus ke Mujang dari terminal bus Gochang (3,5 jam dari Seoul). Dari Mujang, naik bus tujuan Gongeum dan turun di Seonsan. Atau naik taksi selama 20 menit dari Mujang ke perkebunan.

 
Naju Image Theme Park (Korea Tourism Organization)


4. Naju Image Theme Park

Seluruh pengambilan gambar adegan kehidupan Goblin di masa lampau sebagai Jenderal Kim Shin dari Dinasti Goryeo berlangsung di sini. Ini adalah lokasi di mana lebih dari 100 bangunan, termasuk kastil, dibuat khusus untuk syuting. Drama-drama sejarah lain seperti "Jumong" juga dibuat di sini. Naju Image Theme Park bisa dicapai dengan 20 menit berkendara dari stasiun Dasi, line Honam.
 
Deoksugung Palace Stonewall Path (Korea Tourism Organization)


5. Deoksugung Palace Stonewall Path

Sekitar 10 menit jalan kaki dari pintu keluar 1 stasiun City Hall, rumah teh tempat Grim Reaper bertemu dengan roh-roh manusia ini terletak di Deoksugung Stonewall Path. Goblin dan Grim Reaper pertama kali melihat satu sama lain melalui jendela di rumah teh tersebut. 
 
Terowongan Grafiti Sinchon (Instagram/paewpaew777)


6. Terowongan Grafiti Sinchon

Terowongan ini menjadi lokasi syuting saat Goblin dan Grim Reaper hendak menyelamatkan Euntak dari penculikan. Tempat yang sama juga dipakai untuk adegan kocak di mana keduanya berjalan dengan gagah sambil membawa plastik berisi daun bawang. Setelah adegan itu muncul, terowongan ini dijuluki Green Onion Runway. 

Ingin ke sana? Cukup sepuluh menit berjalan kaki dari pintu keluar 1 stasiun Ewha University. Letaknya di antara stasiun Sinchon dari Line Gyeongui-Jungang dan pintu utama Universitas Yonsei.

Baca juga: Lokasi syuting drama Goblin dijadikan paket wisata

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2018