Ombudsman RI bentuk perwakilan Jakarta Raya

Ombudsman RI bentuk perwakilan Jakarta Raya

(Kiri-kanan) Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Pelaksana tugas Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya Dominikus Dalu, Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai dan Kepala Kantor Wilayah Badan Pusat Pertanahan DKI Jakarta Najib Taufieq saat acara bincang-bincang dan peresmian Ombudsman Jakarta Raya dan ulang tahun ke-18 Ombudsman RI di Kuningam, Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2018). (ANTARA News/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA News) - Ombudsman Republik Indonesia, lembaga negara pengawas pelayanan publik, sejak Februari lalu membentuk Ombudsman Perwakilan Jakarta Raya demi menjangkau masyarakat di ibu kota.

"Untuk menjangkau masyarakat dalam menerima laporan, maka ada di tingkat provinsi," kata Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai saat acara bincang-bincang dalam rangkaian acara ulang tahun lembaga tersebut ke-18, di kantor Kuningan, Jakarta, Sabtu.

Kantor perwakilan di Jakarta ini dikepalai oleh pelaksana tugas Dominikus Dalu, mencakup wilayah Depok, Bogor dan Bekasi.

Salah satu pertimbangan membuka perwakilan di ibu kota dilihat berdasarkan laporan masyarakat yang masuk. Sepanjang 2017, Ombudsman mendapatkan 9.258 laporan, 2.000 diantaranya berasal dari Jakarta.

"Pemerintah ingin kesejahteraan hadir di masyarakat. Ombudsman ingin menjamin tata kelola yang baik tentang ketatanegaraan hadir di masyarakat," kata Amzulian.

Mewakili lembaganya, Amzulian ingin lembaga tersebut semakin menguat dan mendapat kepercayaan dari publik.

"Melalui pembentukan Ombudsman Jakarta Raya, kami lebih dikenal dan menjangkau masyarakat," kata dia.

Saat ini, kantor perwakilan Ombudsman RI tersebat di 34 provinsi, Jakarta Raya merupakan yang terbaru.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Presiden: Masyarakat harus dapat pelayanan cepat dan efektif di masa pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar