Makassar (ANTARA News)- Tim asal Papua Perseru, Serui mengagendakan dua kali uji coba terakhir sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 musim 2018.

Pelatih Perseru Serui I Putu Gede di Makassar, Minggu, mengatakan untuk dua agenda uji coba itu masing-masing menghadapi tim peserta Liga 2 dan sesama tim Liga 1.

"Untuk tim liga 2 kita rencanakan menghadapi PSMP pada Rabu atau Kamis nanti. Selanjutnya mencari lawan uji coba dari tim Liga 1 dan kita terus melakukan komunikasi terkait agenda ini," katanya.

Ia menjelaskan, keputusan memperbanyak agenda uji coba jelang pertandingan perdana Liga 1 memang penting bagi timnya. Apalagi dirinya juga belum begitu lama bergabung dan menangani tim berjuluk Kuda Laut Jingga tersebut.

Pihaknya juga mengaku masih memiliki sejumlah persoalan dan kekurangan yang harus diselesaikan sehingga lebih siap menghadapi kompetisi ketat di Liga 1. Keputusan mencari tim dari kasta yang berbeda tentunya juga bagian dari strategi untuk meningkatkan kualitas tim sebelum tampil di pertandingan sebenarnya.

"Kami masih memiliki banyak kekuarangan dan itu begitu terlihat saat menghadapi tuan rumah PSM pada laga uji coba Sabtu malam. Inilah yang akan fokus kita benahi agar Perseru-Serui bisa meraih hasil maksimal kedepan," ujarnya.

Setelah menghadapi PSM Makassar, tim Perserui memutuskan untuk kembali melanjutkan agenda pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur.

Dirinya juga mengaku akan mempersiapkan diri di sana termasuk menunggu jadwal uji coba menghadapi dua tim dari kasta berbeda kedepan. Pelaksanaan dua agenda uji coba ini tentu diharapkan bisa membuat tim lebih solid dan mampu berprestasi maksimal di kompetisi musim ini.

"Jadi kita yang mengundang sehingga pelaksanaan ujicoba dilaksanakan di sekitar pemusatan latihan kami. Kami juga berharap organisasi tim sudah lebih baik lagi pada uji coba nanti," kata I Putu Gede sebelum bertolak dari Makassar ke Malang hari ini.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018